JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mengaku Dapat Instruksi Rizieq, PA 212 Bakal Gelar Aksi Kawal Sidang MK

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) bakal menggelar aksi untuk mengawal sidang sengketa Pilpres mulai Selasa (18/6/2019).

Juru bicara PA 212, Novel Bamukmin mengaku sudah mendapatkan  restu dari Rizieq Shihab untuk menggelar aksi bertajuk Halal Bi Halal Akbar 212 tersebut.

Novel  mengatakan,  Rizieq meminta pihaknya mengkoordinir aksi damai supaya umat Islam bisa menyalurkan aspirasi meminta MK memutuskan perselisihan pilpres dengan adil.

Novel mengatakan hal itu disampaikan Rizieq kepada ulama-ulama yang tergabung di PA 212.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

“Habib Rizieq meminta untuk mengawal karena ini aspirasi umat Islam dan harus disampaikan,” kata dia saat dihubungi Senin (17/6/2019).

Novel menuturkan aksi Halal Bi Halal 212 sendiri akan digelar mulai 18 Juni 2019. Puncak unjuk rasa pada 28 Juni 2019 atau bertepatan dengan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum. Aksi puncak akan dilakukan dengan cara salat Jumat berjamaah.

Novel bilang rangkaian aksi itu tidak akan dilaksanakan di depan Gedung MK. Melainkan, di sekitar kawasan Monas dan Patung Kuda.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Novel mengklaim massa yang mengikuti aksi akan berasal dari kawasan Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Sejumlah organisasi masyarakat seperti, Front Pembela Islam, Forum Umat Islam dan Gerakan Indonesia Salat Subuh, kata Novel, akan bergabung.

Dia menjamin aksi ini akan berlangsung damai.

“Ini aksi super damai,” kata dia.

Terkait imbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi selama sidang, Novel mengatakan pihaknya menghormati anjuran itu.

“Kami menganggap seperti bagi-bagi tugas, silahkan beliau tertib dalam etika politik, dan kami melakukan tugas kami,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com