JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Mudik Lebaran, Konsumsi LPG Naik

Gas lpg kemasan 3 Kg atau lebih dikenal dengan sebutan gas melon. Prihatsari
   
Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki hari kedua (H+1) hari raya Idul Fitri 1440 H kemarin , PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY mencatat kenaikan konsumsi LPG PSO 3 kg dan Non PSO total di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta sebanyak 5,6% dari harian normal sebesar 3.860 Metric Ton menjadi 4.081 Metric Ton. Untuk LPG PSO 3 kg, Pertamina MOR IV mencatat kenaikan sebesar 6,22% dari harian normal dan untuk LPG Non PSO serta Brightgas Series terjadi kenaikan 1% dari harian normal.

Menurut General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, kenaikan tertinggi terjadi pada H-2 hari raya Idul Fitri 2019 baik untuk LPG PSO maupun Non PSO. “Pada H-2 LPG 3 kg PSO naik sebesar 19% yaitu dari rata-rata harian normal sebanyak 1,2 juta tabung menjadi 1,4 juta tabung. Sedangkan untuk LPG Non PSO (bright gas series dan 12 kg) naik hingga 43% dari rata-rata harian normal sebanyak 21.166 tabung menjadi 30.416 tabung per hari”, ungkap Iin, Jumat (7/6/2019).

Sementara itu, Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan, agen dan pangkalan LPG siaga telah disiapkan semenjak tanggal 21 Mei 2019 lalu atau semenjak dimulainya Satgas Pertamina Idul Fitri 1440 H. “Sebanyak 364 agen PSO siaga dan 90 agen Non PSO Siaga terus menyalurkan LPG ke pangkalan-pangkalan siaga yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sebanyak 4.744 pangkalan PSO siagan dan 490 pangkalan LPG Non PSO Siaga siap melayani masyarakat selama libur lebaran ini”, ujar Andar.

Pertamina MOR IV memastikan ketersediaan stok LPG baik PSO maupun Non PSO selama libur idul fitri 1440 H tetap terjaga bagi masyarakat. Untuk kebutuhan informasi mengenai produk BBM dan LPG Pertamina, masyarakata dapat menghubungi kontak Pertamina di 135 atau melalui website di www.pertamina.com. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com