JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mutasi 9 Pejabat Eselon 2, Bupati Sragen Buka-Bukaan Alasan dan Misinya Terhadap 9 Pejabat Ini! 

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin pelantikan pejabat eselon di Pendapa Rumdin Bupati, Rabu (26/6/2019). Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin pelantikan pejabat eselon di Pendapa Rumdin Bupati, Rabu (26/6/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan target khusus untuk sembilan pejabat eselon II B yang barusaja dilantik.

Menurutnya, para pejabat yang menduduki kursi Kepala Dinas maupun jabatan setara itu, dipilih berdasarkan kesesuaian kompetensinya. Mereka diminta bertanggungjawab dan bisa menjalankan tugas di satkernya masing-masing.

“Assisten saya minta bisa optimal. Kepala Dinas Koperasi UKM, saya minta tanggungjawab karena saya punya janji untuk menuntaskan pengangguran lewat pemberdayaan ekonomi,” papar Yuni saat memberi pengarahan di hadapan para pejabat yang dilantik.

Kemudian, Kepala Dispora yakni Yuseph Wahyudi, ia menilai lebih pas dan berharap agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Sehingga PAD Sragen tak melulu mengandalkan retribusi dan pajak.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

“Ini tugas berat,” kata Bupati.

Lantas kepada Kepala Dinas Sosial yang baru, Pudji Atmoko, bupati mengaku melihat dari hasil assesment dan evaluasi kinerja, Pudji diyakini punya kemampuan untuk menangani dinas sosial guna mempercepat mengatasi kemiskinan.

“Harus siap jadi partner saya setiap turun ke bawah,” lanjut Yuni.

Lantas kepada Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Muh Djazairi, dipesan untuk bisa mendorong dua sektor itu dengan optimal.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Harapan serupa disematkan untuk Assisten Ekbang dan Kepala Bappeda Litbang yang dijabat Sarwaka dan Zubaidi.

Sementara, untuk Kepala DPMPTSP yang kembali dijabat Tugiyono, bupati berharap inovasi agar mengembalikan kejayaan Sragen yang dikenal dengan layanan perizinan satu pintu.

“Saya ingin tahun 2020 untuk mengembalikan kejayaan Sragen.  Jangan ada pikiran bisa melakukan touring atau ongkang-ongkang kaki,” ujar Bupati setengah bergurau.

Sementara, Kepala Bappeda Litbang Zubaidi dinilai punya kemampuan karena selama ini selalu bertugas terkait dengan hal teknis. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com