loading...
Penyaluran air bersih di Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 16.000 liter di Kecamatan Bulu, Kamis (27/6/2019).

Kabagops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengungkapkan, bantuan air bersih diberikan untuk warga Dukuh Ngesong Desa Kunden dan Dukuh Tugu Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Waduh, 870 Calhaj Sukoharjo Gagal Naik Haji Tahun Ini. Tapi Tenang Dana Bisa Diambil Namun Kemenag Menyarankan Ini

“Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73, Polres menggelar banyak kegiatan dan salah satunya kegiatan sosial dengan pengiriman bantuan air bersih untuk warga di Kecamatan Bulu,” ujar dia.

Selain menggunakan 3 kendaraan tangki air, Polres Sukoharjo juga menggunakan kendaraan Water Canon untuk mengangkut air bersih.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo. Terbaru Ada Penambahan Dari Tenaga Medis

Menurut Teguh, Polres memilih menyalurkan bantuan air bersih ini karena melihat besarnya kebutuhan air untuk warga yang terdampak kekeringan. Wilayah yang mendapatkan bantuan adalah dinilai minim sumber air saat musim kemarau. Haryanto