JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pameran dan Kontes Bonsai di Sukoharjo Dimeriahkan 312 Koleksi Ciamik dari 3 Provinsi

Pameran dan kontes bonsai di Sukoharjo.
   
Pameran dan kontes bonsai di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sukoharjo menggelar pameran dan kontes bonsai tingkat nasional madya 2019 bertajuk “Semarak Bonsai Sukoharjo Makmur” di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo.

Ketua panitia Bonsai Mariyo mengatakan kegiatan ini diikuti 312 pohon bonsai yang berasal dari berbagai cabang kabupaten/kota dari 3 Provinsi, Jateng, Jatim, DIY. Meliputi Pacitan, Wonogiri, Klaten, Gunungkidul, Ponorogo, Yogyakarta, Sragen, Bantul, Kediri, Demak, Semarang, Boyolali, Karanganyar, Solo. Harapannya akan bisa memperkenalkan potensi-potensi seniman bonsai dari Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Tujuan diselenggarakannya pameran dan kontes bonsai nasional untuk mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat di wilayah Sukoharjo serta menanamkan rasa kecintaan kita kepada alam dan lingkungan dan sebagai perwujudan apresiasi terhadap seni yang tinggi,” ungkap dia, Senin (24/6/2019).

Ke depan PPBI cabang Sukoharjo mempunyai program kerja untuk memberikan edukasi berupa workshop ke sekolah sekolah dan masyarakat secara gratis. Serta berharap Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan fasilitasi dan dukungan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara Wakil Bupati Purwadi berharap pameran bonsai dapat meningkatkan semangat pecinta bonsai, baik yang berada di Kabupaten Sukoharjo, maupun yang berada di daerah daerah lainnya. Terus berkarya meningkatkan pemahaman dan wawasan terhadap seni bonsai yang terus berkembang. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com