JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Patroli Besar-besaran di 4 Titik, Kapolres Sragen Instruksikan Senjata Api Harus Selalu Melekat! 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin patroli skala besar di kantor KPU Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin patroli skala besar di kantor KPU Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen kembali menggeber patroli besar-besaran di sejumlah lokasi rawan. Patroli yang melibatkan semua satuan dan fungsi itu mengerahkan personel dengan persenjataan lengkap.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, Selasa (11/6/2019). Ia mengatakan patroli skala besar itu diselenggarakan dengan melibatkan seluruh satuan fungsi di Polres Sragen.

Tujuannya untuk meminimalisir adanya tindak pidana yang berpotensi terjadi pasca Pemilu 2019 dan pasca Operasi Ketupat Candi 2019.

“ Patroli ini diikuti oleh 16 personil, dari seluruh satuan fungsi Polres Sragen, dengan menggunakan empat kendaraan. Sasarannya meliputi kantor KPU, stasiun, tempat ibadah, dan gudang logistik pemilu,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Kapolres menjelaskan rute patroli akan menyasar melewati jalur jalan raya rawan macet, rawan kecelakaan, serta rawan tindak pidana.

Nantinya patroli dimulai dari Mapolres Sragen menuju jalan Veteran, jalan RA Kartini ring road selatan, jalan Salak, jalan Raya Sukowati atau jalan Raya Sragen- Solo dan Sragen- Ngawi, serta jalan ring road utara.

“Lokasi yang diprioritaskan untuk dicek adalah kantor KPU dengan melakukan asistensi pengamanan terkait penerangan dan CCTV. Serta menghimbau agar petugas yang tengah bertugas agar senjata api selalu melekat untuk mendukung kepentingan keamanan, “ tambah Kapolres.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Hal yang sama juga di sampaikannya, saat rombongan patroli mengunjungi kantor Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu, serta obyek vital stasiun kereta api Sragen. Terkhusus di lokasi stasiun, rombongan sekaligus memantau naik turun penumpang, serta berkoordinasi dengan kepala stasiun kereta api terkait arus penumpang selama mudik dan balik.

Dua lokasi yakni gudang logistik Pemilu tak luput menjadi sasaran pengecekan. Yakni di gudang pemilu Nguwer dan gudang logistik Pemilu di Krapyak Sragen. Di lokasi ini, Kapolres juga menekankan pentingnya kesiagsiagaan saat bertugas pengamanan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com