JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pendataan PIS PK di Wonogiri Dapat Pendampingan dari TNI AD. Begini Ceritanya

pendampingan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di wilayah Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran, Kamis (27/6/2019).
   
pendampingan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di wilayah Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran, Kamis (27/6/2019).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Babinsa Pijiharjo Koramil 11/Mnayaran Kodim 0728/Wonogiri Sertu Suryadi aktif melaksanakan pendampingan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di wilayah Dusun Pengkol Desa Pijiharjo Kecamatan Manyaran, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan tersebut dikoordinir UPT Puskesmas Manyaran yang dipimpin oleh Joko Sampurno.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Sertu Suryadi mengatakan, sudah tugas dan kewajiban sebagai Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat maupun setiap ada kegiatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

Sementara, Joko Sampurno, menyampaikan, PIS PK di tingkat Puskesmas dilakukan melaluI pendataan kesehatan seluruh anggota keluarga. Selanjutnya membuat dan mengelola pangkalan data Puskesmas, menganalisis, merumuskan intervensi masalah kesehatan, dan menyusun rencana Puskesmas.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

“Kemudian melaksanakan kunjungan rumah dalam upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitative, melaksanakan pelayanan kesehatan (dalam dan luar gedung) melalui pendekatan siklus hidup,dan melaksanakan Sistem Informasi dan Pelaporan Puskesmas,” jelas dia. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com