JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peresmian Masjid Umar Hamdan di Dusun Petir Desa Wonoharjo Nguntoronadi, Diwarnai Pelepasan Ribuan Ekor Burung

Peresmian masjid Umar Hamdan di Dusun Petir Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri
   
Peresmian masjid Umar Hamdan di Dusun Petir Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Peresmian masjid Umar Hamdan di Dusun Petir Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Minggu (30/6/2019) berlangsung meriah dan unik. Pasalnya diwarnai pelepasan ribuan ekor burung ke alam bebas.

Sedikitnya 3000 warga memadati komplek masjid yang berdiri di lahan seluas 6000 meter persegi tersebut. Hadir dalam peresmian itu, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Bupati Joko Sutopo diwakili Kabag Kesra Mubarok, anggota DPRD Wonogiri, Keluarga Besar LDII, Forkopimcam Nguntoronadi, dan warga.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Usai tausyiah yang disampaikan KH. Muhammad Thoyibun pengasuh Ponpes Budi Utomo Solo, dilanjutkan pemotongan pita peresmian masjid. Acara tak berhenti sampai di situ, di halaman masjid dilaksanakan pelepasan ribuan ekor burung aneka jenis.

Burung-burung seperti cucak rowo, jalak, dan lainnya yang semula berada di dalam sangkar, dilepas bebas ke alam luas. Hal ini merupakan pertanda bahwa umat harus bisa menjaga ekosistem lingkungan. Tidak boleh merusak atau membinasakan makhluk Allah.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Panitia penyelenggara yang juga Ketua Yayasan Al Barru Wonogiri, Joko Santoso HP menyebutkan, masjid Umar Hamdan merupakan sumbangan dari keluarga H. Sumarno, seorang pengusaha sukses. Masjid diperuntukkan bagi masyarakat umum. Selain untuk sarana ibadah, juga syiar Islam dan kemaslahatan lainnya.

“Insyaallah bakal dibangun pula ponpes di komplek masjid,” sebut dia.

Semantara Ketua DPRD Setyo Sukarno, mengatakan, keberadaan masjid bisa menambah iman, syiar dan Islam. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com