JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pertamina Bagikan Takjil untuk Pemudik di Tol Jateng

   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 8.000 paket takjil dan 3.000 mainan tradisional dibagikan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation IV Jateng-DIY kepada para konsumen setia produk BBM Pertamina selama bulan Ramadan 1440H. Program yang dimulai pada tanggal 12 Mei lalu ini bertajuk “Takjil Pertamina Siaga” ditujukan kepada pengendara roda dua maupun empat yang mengisi BBM di SPBU Pertamina.

Tak hanya itu, bagi Pemudik yang melintasi Tol Jawa Tengah, Pertamina juga membagikan takjil dan mainan tradisional di 15 titik Kios Pertamina siaga selama periode arus mudik hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini. General Manager Marketing Operation Region IV, Iin Febrian mengatakan bahwa Kegiatan Berbagi Takjil dan mainan tradisional ini merupakan bagian dari rangkaian Program Pertamina Siaga, dan merupakan kegiatan rutin tahunan Pertamina setiap memasuki masa libur lebaran Idul Fitri 1440H.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Program Berbagi Takjil sudah kami laksanakan sejak awal Ramadhan di 160 SPBU yang tersebar di 21 Kota di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang sedang berpuasa dalam perjalanan pulang ke rumah namun tidak sempat sehingga terpaksa berbuka di jalan.” ungkap Iin, Minggu (2/6/2019).

Iin menambahkan, selain takjil Pertamina juga membagikan mainan tradisional seperti gasing bambu dan ethek-ethek suara burung kepada konsumen sebagai bentuk pengenalan ciri khas daerah sekaligus pelestarian budaya tradisional di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Dengan mainan tradisional tersebut diharapkan para pengendara khususnya pemudik dapat terhibur sekaligus mengurangi stress dalam perjalanan. Dan tentunya kami menghimbau agar selalu berhati-hati dalam berkendara sesuaikan dengan aturan kecepatan saat melintas di jalan tol,” tukasnya.

Bila masyarakat membutuhkan informasi terkait pelayanan BBM & LPG Pertamina, dapat menghubungi nomor kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com