JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PHBI Unisri Gelar Pengajian dan Pamitan Haji

Dok Humas Unisri
   
Rektor serahkan SK Pengurus PHBI yang baru kepada Ir. Kharis Triyono, MP/Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pengajian dan pamitan haji di ruang sidang universitas.

Ketua PBHI, Suharno memaparkan, ada empat calon haji yang berangkat tahun ini dari dosen dan karyawan.

Mereka adalah Widodo, Triwanto, Damayanti Suhita dan Riris Sugiyarti, di mana masing-masing didampingi suami atau istri.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc, mendoakan agar para calon haji bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan lancar, selamat dalam perjalanan, dan menjadi haji mabrur.

Sementara tauziah disampaikan oleh Ustadz KH. Nur Chotib, mewanti-wanti agar calon haji bisa menjalankan segala syarat dan rukun haji secara sempurna. Mecanangkan niat yang kuat dan melakukan ibadah dengan kesabaran.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Bila hal itu dilakukan ibadah haji tidak terasa berat tetapi menyenangkan dan bahagia. Setelah usai beribadah haji harus ada perubahan kinerja menjadi lebih baik,” urai KH Nur Chotib, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Johlosemarnews.

Sebelum pengajian dimulai, Rektor menyerahkan SK Pengurus PHBI yang baru, Ir. Kharis Triyono, MP menggantikan ketua lama, Drs. Suharno, MM, Ak. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com