JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pilkades Serentak Boyolali, 31 Desa Dapat Pengamanan Prioritas. Ada 1.438 Polisi Diterjunkan 

Foto/humas polda
   
Foto/humas polda

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 31 desa di Boyolali mendapat atensi pengamanan saat menggelar Pilkades serentak, Sabtu (29/6/2019). Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat meninjau proses berlangsungnya Pilkades di Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jateng didampingi oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triadtmaja, Kabidpropam Kombes Pol Jamal Farti serta para tim asistensi lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Siapkan Dana Rp 200 Juta untuk Kajian Lanjutan Situs Candi Watugenuk

Kapolda menyebutkan, dari 228 desa yang menggelar Pilkades hari ini, ada 31 desa yang mendapatkan prioritas pengamanan.

Desa-desa tersebut menjadi prioritas karena jumlah pemilih atau daftar pemilih tetap (DPT) sangat besar.  Termasuk di Desa Karanggeneng yang DPT dalam Pilkades kali ini juga terbilang cukup besar.

“Hari ini saya ingin melihat bagaimana pola pengamanan yang dilakukan Polres Boyolali yang telah di-back up oleh kekuatan dari Polda Jateng dalam rangka pengamanan pesta demokrasi di tingkat desa di wilayah Kabupaten Boyolali,” ujar Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Menara Komunikasi di Puncak Gunung Merbabu Roboh Diterjang Badai Besar

Menurut Kapolda, pelaksanaan Pilkades serentak sejauh ini berlangsung aman dan damai. Ia menilai antusiasme masyarakat dalam memberikan hak suara sangat tinggi.

Dalam Pilkades serentak ini, Polres Boyolali menerjukan pasukan sebanyak 1.438 personel. Selain dari Polri juga didukung kekuatan dari TNI. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com