JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Salurkan 890 Zakat Fitrah Kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Polresta Solo membagikan zakat fitrah kepada masyarakat kota Solo yang membutuhkan, Jumat (31/5/2019). Syahirul
   
Polresta Solo membagikan zakat fitrah kepada masyarakat kota Solo yang membutuhkan, Jumat (31/5/2019). Syahirul

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo membagikan zakat fitrah kepada 890 warga yang membutuhkan, Jumat (31/5/2019) pagi. Pembagian zakat fitrah yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Solo ini merupakan sebagai bentuk menunaikan kewajiban agama.

“Kegiatan ini, sebagai wujud menunaikan perintah agama. Dan, untuk anggota Polresta Solo, kami koordinir dan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Pada pembagian zakat fitrah ini, Polresta Solo membagikan kupon kepada 54 anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polresta Solo.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Total ada ada sebanyak 810 kupon yang disebar kepada kepada masyarakat yang berhak menerima. Tetapi saat penukaran atau pembagian zakat ada juga masyarakat yang tidak membawa kupon. Secara keseluruhan Polresta Solo membagiakan sebanyak 890 zakat fitrah.

“Kupon yang disebar ada sebanyak 810 ditambah mereka yang tidak mendapat kupon juga kami berikan. Total keseluruhan, ada sebanyak 890 zakat fitrah yang diberikan,” ujar Ribut.

Pembagian zakat dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Sejak pukul 07.00 WIB masyarakat penerima zakat telah terlihat memadati jalur lambat di depan Mapolresta Solo. Desak-desakkan antar warga tidak terhindarkan, tetapi berkat kesigapan anggota hal itu segera bisa diatasi.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Akhirnya, para penerima zakat fitrah secara bergiliran diizinkan masuk ke halaman Mapolresta untuk menerima haknya.

“Alhamdullillah berjalan lancar, dan telah sampai kepada yang membutuhkan,” ujar Ribut.

Ribut berharap, lewat pembagian zakat ini mampu meningkatkan rasa keimanan anggota Polresta Solo. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga bisa meningkatkan soliditas di Jajaran Polresta. Syahirul

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com