JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Dikabarkan Ketemu Kepala BIN, Wakil Ketua TKN Mengaku Tak Tahu

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Capres 02, Prabowo Subianto dikabarkan bertemu dengan kepala Badan ijtelijen Negara (BIN) Jenderal Judi Gunawan di Bali, awal Juni lalu.

Namun demikian, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf, Arsul Sani mengaku tidak tahu-menahu ihwal kabar pertemuan tersebut.

Pertemuan itu disebut untuk membicarakan rencana rekonsiliasi Prabowo dan calon presiden inkumben Joko Widodo, serta kemungkinan Partai Gerindra masuk ke pemerintahan.

“Saya tidak tahu soal itu,” ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (24/6/2019).

Kendati demikian, Arsul tidak menampik bahwa komunikasi dengan kubu seberang tetap dibangun kendati proses sidang sengketa di MK tetap berjalan.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Namun, ujar dia, tidak semua proses komunikasi itu diketahui jajaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

“Tentu komunikasi itu pada berbagai level dan kadang-kadang antar level juga tidak tahu yang ada di level sana sebenarnya membicarakan apa,” kata Arsul.

Yang jelas, ujar Arsul, pada level pimpinan partai baik pimpinan TKN atau Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, terjadi komunikasi selama 10 hari belakangan untuk memastikan agar persidangan di MK terkendali dengan baik.

“Kami juga melakukan pengendalian agar teman-teman yang menjadi tim hukum tidak terlalu jauh menyerang hal-hal yang sifatnya pribadi, baik terhadap Pak Jokowi maupun Pak Prabowo,” ujar Arsul.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Kabar pertemuan Prabowo dan Budi Gunawan ini ditulis dalam Majalah Tempo edisi Senin (24/6/2019). Dua sumber dari Gerindra, seorang petinggi partai pengusung Jokowi, dan seorang pejabat pemerintahan mengatakan Budi dan Prabowo bertemu di Bali pada awal Juni untuk membicarakan rekonsiliasi dan merapatnya Gerindra ke koalisi Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menolak membenarkan informasi ini.

“Tahu dari mana? Lu jangan mancing-mancing. Enggak ada,” kata Edhy dikutip dari Majalah Tempo edisi Senin (24/6/ 2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com