JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Produk Kopi Karanganyar Siap Tembus Pasar Dunia, ICSB Gagas Pelatihan Dorong Ekspor Produk UKM 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Para perajin dan pelaku UKM di Karanganyar diharapkan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas. Saat ini produk UKM di Bumi Intanpari dinilai sudah bagus dan bersiap untuk menembus pasar ekspor.

Hal itu terungkap dalam peringatan hari UKM Internasional 2019 yang dihelat Pengurus ICSB (International Council For Small Bussines) Kabupaten Karanganyar. Peringatan dilakukan dengan menggelar Bazar di Pujasera tepatnya belakang GOR Nyi Ageng Karanganyar, Jumat (28/6/2019).

Acara Bazar akan diselenggarakan selama 2 hari ke depan yaitu mulai hari ini sampai dengan besuk hari sabtu yang mengangkat tema “Festival Kopi Dan Teh” adanya lomba Barrista atau racik kopi ini merupakan usaha untuk memasarkan produk kopi lawu.

Ketua ICSB Karanganyar, Sutrisno mengatakan gelaran bazar itu bertujuan menampilkan produk UKM Karanganyar sekaligus untuk marketing (pemasaran) sehingga produk UKM Karanganyar. Sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat Karanganyar utamanya dan diharap bisa seluruh Indonesia dan bisa menembus pasar Global.

“Sudah ada peningkatan ketrampilan di dalam bisnis. Bahkan rencana bulan depan kita sudah mulai pelatihan ekspor sehingga nanti target produk ekspor yang bisa kita tingkatkan yang diharapkan teman-teman UKM Karanganyar bisa menembus pasar Global,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannnya berharap Organisasi ICSB setiap bulan untuk mengadakan pameran rutin di Pujasera Karanganyar. Sehingga masyarakat berkumpul semua menjadi pusat transaksi usaha dan mendorong penghasilan para pelaku UMKM.

“Setiap akhir bulan pameran disini mungkin Sabtu-Minggu atau Jumat sampai dengan hari minggu. Jualan apa saja disini nanti saya bantu sarana dan prasarananya supaya orang berkumpul disini semua”. Harapnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com