JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PT Pertamina (Persero) Salurkan Bantuan CSR Kepada Pengrajin Batik Difabel Boyolali

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan senilai Rp. 180.000.000 kepada Rumah Batik Sriekandi Patra pada Jumat (21/6/2019). antuan diserahkan oleh General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) IV, Iin Febrian kepada perwakilan pembatik dari rumah batik tersebut. Rumah batik Sriekandi Patra merupakan pengrajin batik yang beranggotakan difabel dan berasal dari Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Rumah batik Sriekandi Patra merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) yang dalam hal ini menjadi bagian dari CSR TBBM Boyolali. Berkat karya dan kesungguhannya, pada tahun 2018, turut memberikan kontribusi terhadap Penghargaan Proper Emas yang diraih oleh TBBM Boyolali.

Pada tahun 2018 TBBM Boyolali mendapat penghargaan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Proper Emas ini suatu penghargaan tertinggi bagi semua perusahaan yang dinilai oleh Kementerian LHK. Penghargaan ini dirain diantaranya karena program CSR yang diimplementasikan melalui rumah batik Sriekandi Patra. ” terang Iin.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Bantuan senilai Rp 180.000.000 ini diberikan disela-sela kegiatan “Gowes Bareng MOR IV” atau kegiatan internal yaitu bersepeda bersama yang diikuti oleh pekerja Pertamina. Bantuan yang diberikan bagi Batik Sriekandi Patra ini merupakan bentuk implementasi dari program CSR Pertamina dan memiliki tujuan diantaranya untuk mengembangkan kegiatan bisnis dari produk batik yang dihasilkan, sebagai pusat edukasi difabel sekaligus pusat pembelajaran batik bagi masyarakat luas.

“Saya berharap kedepan workshop batik Sriekandi Patra dapat terus berkembang dan mandiri, serta mampu terreplikasi ke tingkat kabupaten atau tingkat yang lebih luas, sehingga mampu mewujudkan suatu model desa inklusi,” pungkas Iin dalam rilis pers.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Andar Titi Lestari selaku Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region IV Jawa Tengah dan DIY mengatakan bahwa penghargaan proper untuk kategori emas merupakan peringkat tertinggi bagi perusahaan yang berhasil meningkatkan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan, dan melakukan upaya-upaya pengembangan masyarakat secara berkesinambungan.

“Kami berharap bahwa dengan banyaknya pelaksanaan kegiatan di Pertamina yang melibatkan CSR ini, mampu memperkenalkan program CSR kepada khususnya pekerja Pertamina dan umumnya kepada masyarakat luas. Selain itu mampu menjadi salah satu pemacu semangat bagi teman-teman difabel dan masyarakat sekitar untuk terus menjadikan program CSR berkembang dan mandiri ke depannya,” tutup Andar. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com