JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Ribu Bibit Ikan Patin Disebarkan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Kabag Ops dan Pasintel Kodim 0728 Wonogiri bersiap menebarkan benih ikan di Waduk Gajah Mungkur.
   
Kabag Ops dan Pasintel Kodim 0728 Wonogiri bersiap menebarkan benih ikan di Waduk Gajah Mungkur.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Perum Jasa Tirta (PJT) Wonogiri melakukan penebaran ribuan bibit ikan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Kamis (27/6/2019).

Penebaran bibit ikan di seluruh wilayah kerja PJT Wonogiri sebanyak 100 ribu ekor bibit ikan patin dengan ukuran panjang 4-5 sentimeter. Hal ini sesuai program PJT rencana penebaran bibit setiap tahun 100 ribu ekor dengan jenis ikan yang berlainan.

Penebaran bibit di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kali ini dilaksanakan bersama-sama antara Kepala Devisi III/1 PJT Wonogiiri Viari Djajasinga berkerjasama dengan Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas , Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, yang diwakili Pasintel Lettu Inf Mulyono serta dihadiri kelompok nelayan sekitar waduk.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Viari Djajasinga mengatakan, penebaran bibit ikan ini sesuai program pengelolaan sumberdaya perairan waduk. Untuk dapat berjalan optimal dan terpadu perlu sinergitas dari berbagai pihak.

Penebaran dilakukan guna menjaga kelestarian dan populasi ikan di waduk. Hal itu sampai saat ini tetap menjadi salah satu komitmen PJT.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

“Untuk menjaga kelestarian ekosistem, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama masyarakat sekitar waduk,” jelas Viari.

Kompol Agus Pamungkas juga menambahkan, selama ini pihak PJT bersama Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri telah bekerjasama dengan sangat baik dalam upaya pemberdayaan lahan greenbelt sekitar Waduk maupun pemeliharaan air beserta upaya kelestarian waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Hal ini sebagai sarana mengakomodasi kepentingan kita bersama agar tumbuh rasa memiliki dalam menjaga kelestarian WGM. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com