JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Respon Cepat, Puluhan Polisi Karanganyar Langsung Dikerahkan Bubarkan Pesta Miras di Jalur Kota. Ada 6 Motor Blong Dikukut, Sita 1,5 Liter Miras Jenis Dinda

Tim gabungan Polres Karanganyar saat menangkap sejumlah anak muda yang nongkrong dengan motor blong dan miras di trotoar Jalan Lawu Karanganyar Kota, Selasa, (11/6/2019) malam. Foto/Wardoyo
   
Tim gabungan Polres Karanganyar saat menangkap sejumlah anak muda yang nongkrong dengan motor blong dan miras di trotoar Jalan Lawu Karanganyar Kota, Selasa, (11/6/2019) malam. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Keluhan warga perihal aksi pesta miras dan kebut-kebutan di sepanjang trotoar Karanganyar Kota langsung direspon Polres setempat. Puluhan personel langsung dikerahkan melakukan razia besar-besaran malam ini, Selasa (11/6/2019).

Tak sia-sia, tim yang dipimpin KBO Sat Narkoba, Ipda Sri Hajar B, itu sukses membubarkan gerombolan remaja yang hendak pesta miras dan aksi kebut-kebutan dengan motor tak standar.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi mengungkapkan razia digelar dengan menyisir sepanjang Jalan Lawu wilayah Karanganyar Kota. Razia digelar mulai pukul 21.20 WIB.

Sejumlah 22 personel gabungan dikerahkan menyisir sejunlah titik gerombolan remaja di trotoar jalan protokol sepanjang kota itu.

“Tadi tim kami terjunkan menyisir mulai dari Simpang Empat Pegadaian Karanganyar sampai dengan Simpang Empat Papahan Tasikmadu Karanganyar. Hasilnya diamankan beberapa pemuda yang tengah nongkrong sambil membawa minuman keras dan ada juga mengamankan motor dengan knalpot tak standar,” papar Kapolres seusai razia malam ini.

AKBP Catur menjelaskan dari hasil razia, tim mengamankan enam motor yang tak dilengkapi pelat nomor, tanpa STNK, SIM dan menggunakan knalpot tidak sesuai standar.

Saat melihat kedatangan tim, sejumlah pemuda yang nongkrong itu sempat panik. Namun mereka tak berkutik karena jumlah personel cukup banyak sehingga tak ada celah untuk kabur.

“Juga diamankan empat pemuda yang kedapatan membawa miras jenis Dinda sebanyak 1 botol bervolume 1,5 liter. Semua barang bukti sudah diamankan di Mapolres. Sedangkan para pemilik kendaraan dan pemilik miras dilakukan pendataan dan tipiring,” urai Kapolres.

Ditambahkan, selain sebagai bentuk respon cepat pelayanan atas masukan masyarakat, kegiatan razia besar-besaran itu juga untuk menekan tindak kriminalitas serta perilaku negatif yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di Bumi Intanpari.

Razia serupa akan terus digencarkan untuk menjaga kamtibmas dan kondusivitas wilayah kota maupun Karanganyar pada umumnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com