JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sambutan Terakhir SBY Lepas Jenazah Ani Yudoyono: Selamat Jalan Istri Tercinta, Good Bye

   
Unggahan Ani Yudhoyono yang mendapatkan kiriman dari orang-orang yang mencintainya. Foto: Instagram

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tak kuasa menahan kesedihan saat menyampaikan kata sambutan melepas jenazah istrinya Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono). Suara SBY bergetar “Selamat jalan istri tercinta, good bye,” ujar SBY di rumah duka, Puri Cikeas, Ahad, 2 Juni 2019.

Setelah menyampaikan kata sambutan terdengar isak tangis yang keluar dari suara SBY. Beberapa pelayat juga menitikkan air mata mendengarkan perjuangan Ani Yudhoyono melawan leukemia yang diceritakan oleh SBY.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

Ani Yudhoyono meninggal di usianya yang menginjak 67 tahun di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, pukul 11.50 waktu setempat. Selama setidaknya tiga bulan terakhir, Ani menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut lantaran penyakit kanker darah.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Ani Yudhoyono lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952 dari pasangan Sarwo Edhie Wibowo dan Sri Sunarti Hadiyah. Ani menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada 1976 dan dikaruniai dua orang putra, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Dari kedua putranya, Ani memiliki empat orang cucu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com