JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sering Bikin Onar dan Meresahkan, Pemuda Asal Gesi Sragen Ditangkap Polisi. Sempat Berontak Saat Diamankan

Ilustrasi Tim Polsek saat mengevakuasi pemuda yang sering bikin onar dan mengamuk. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi Tim Polsek saat mengevakuasi pemuda yang sering bikin onar dan mengamuk. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pemuda di Gesi terpaksa diamankan polisi lantaran dilaporkan sering membuat onar dan mengamuk. Pria bernama Solikin (35), warga Dukuh Kopen, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi itu diamankan oleh sejumlah anggota Polsek, Sabtu (22/6/2019) sore.

Solikin terpaksa diamankan lantaran dilaporkan sering mengamuk dan mengancam keselamatan. Tak hanya terhadap keluarganya, pria itu juga tak jarang mengamuk dan menyasar warga yang ditemuinya.

Data yang dihimpun di lapangan, penangkapan Solikin dipimpin langsung Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko. Mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, Iptu Teguh mengungkapkan penangkapan Solikin dilakukan atas laporan dari warga.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Yang bersangkutan sering mengamuk dan mengancam keselamatan warga. Sehingga pihak keluarga pun mengikhlaskan untuk kami amankan,” jelasnya Kapolsek.

Namun penangkapan tak berjalan semulus yang dibayangkan. Melihat kedatangan polisi, Solikin sempat memberontak dan melawan petugas.

Namun berkat kesabaran dan ketenangan polisi, ia berhasil diamankan tanpa ada yang terluka.

Selesai diamankan, Solikin lantas dinaikkan ke mobil patroli polisi. Atas persetujuan keluarga dan warga, ia kemudian dibawa ke RSJ Surakarta untuk mendapatkan penanganan intensif.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Dia terindikasi mengalami gangguan kejiwaan dan jika kambuh sering mengamuk dan meresahkan warga. Tadi diantar ke RSJ bersama keluarga dengan pengamanan ketat dari aparat,” terang Teguh.

Ia menambahkan pengamanan terhadap Solikin hingga memgantar ke RSJ, dilakukan sebagai bentuk respon dan pelayanan cepat atas laporan serta keluhan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com