JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solopeduli Bantu Korban Banjir di Konawe Sultra

Dok. Solopeduli
   
Dok. Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Solopeduli menyalurkan bantuan sembako bagi para korban banjir bah di Desa Samandete Transmigran Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yakni di depan jalan utama akses ke desa, Senin (17/6/2019). Hingga saat ini, desa tersebut masih terisolir dikarenakan akses ke Desa masih terendam banjir bah yang masih setinggi dada orang dewasa.

“Banjir tidak surut-surut, Alhamdulillah Solopeduli telah membantu keluarga kami dan tetangga-tetangga kami, kami sangat terharu karena relawan Solopeduli datang kesini dengan menggunakan perahu, terimakasih banyak Solopeduli,” ungkap Risal (43) kepada relawan Solopeduli, dalam rilis. Risal juga berharap Solopeduli tetap membantu hingga bencana selesai.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Logistik di area ini baru mulai masuk secara bertahap pada kemarin Minggu , sebelumnya hanya dapat disupply dengan bantuan helikopter. Untuk beberapa hari ke depan kami masih akan terus disini untuk proses assesment wilayah dan penyaluran bantuan,” ujar Syukri, Relawan Solopeduli.

Direktur Solopeduli, Sidik Anshori terus mengajak masyarakat untuk membantu para korban banjir di Konawe Makasar.

“Kami telah mengajak donatur Solopeduli dan masyarakat untuk menyalurkan bantuan melalui Solopeduli. Berdasarkan assesment dari relawan kami disana, banjir belum surut juga, kerugian sangat besar, para korban membutuhkan bantuan makanan siap saji, baju, selimut dan lainnya. Penyaluran bantuan sembako ini adalah bantuan tahap pertama, untuk tahap berikutnya kami masih menunggu hasil assesmen relawan kami yang disana, dan menunggu perkembangan,” iimbuh Sidik Anshori.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Banjir yang telah berlangsung beberapa hari ini dan menutup akses-akses bantuan. selain bantuan sembako, baju dan selimut, para korban juga mengeluhkan penyakit gatal-gatal, batuk-batuk dan diare. Solopeduli merencanakan memberikan bantuan obat-obatan dan tim medis untuk membantu mereka pada bantuan tahap kedua. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com