JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Suara Letusan Gemparkan Campursari, Lalu Satu Rumah Warga Ludes Dilalap Api 

Ilustrasi kebakaran
   
Ilustrasi kebakaran

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.GOM – Memasuki musim kemarau, rentetan peristiwa kebakaran terus terjadi.

Salah satunya rumah milik Sugeng (30) warga Dusun Campursari RT 03/RW 005 Desa Caturanom, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Ia harus merelakan rumah yang ia tempati, lantaran terbakar akibat dari hubungan arus pendek linstrik, Rabu (26/06/2019). Sebelum kejadian sempat didahului suara letusan dari rumah korban.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Parakan AKP Sukma Galuh mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa (25/06) kemarin dan api pertama kali diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 15.45 WIB.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong dan ditinggal bekerja oleh pemilik.

“Kebakaran diketahui oleh warga setempat ketika mendengar suara letusan dari arah rumah dan melihat kepulan asap yang keluar dari jendela rumah korban,” tuturnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Salah satu saksi bernama Narti (37) yang merupakan tetangga korban menjelaskan, mendengar suara letusan dari arah rumah dan melihat kepulan asap yang keluar dari jendela rumah korban.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Seketika ia berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan saksi lain bernama Jumar (67) sebagai Kepala Rukun Warga 003 langsung melaporkan ke Polsek Parakan dan menghubungi petugas pemadam kebakaran Temanggung untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadampan oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Temanggung selang 15 menit, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 50 juta”, imbuh Kapolsek. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com