JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Ini Materi Khusus yang Diterima Prajurit TNI Selama Minggu Militer

Pemberian materi navigasi darat bagi prajurit Kodim 0728 Wonogiri.
   
Pemberian materi navigasi darat bagi prajurit Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengisi kegiatan Minggu Militer, segenap prajurit Kodim 0728/Wonogiri, mendalami kembali pengetahuan dan aplikasi tentang Ilmu Medan atau lebih dikenal dengan Navigasi Darat (Navrat).

BatiOps Pelda Widi, selaku pelatih, Jumat (28/6/2019) mengingatkan kembali tentang bagaimana menentukan arah kompas, tanda peta, koordinat, mencari sasaran, dan lain sebagainya.

Pasiops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto menerangkan, program Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan minggu ke-IV ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit. Khususnya bidang peraturan militer dasar dan pengetahuan dasar keprajuritan, termasuk materi Navigasi Darat.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Materi Navrat ini sangat penting bagi pelaksanaan tugas pokok prajurit, terlebih di daerah operasi. Sehingga setiap prajurit harus memahami dan mampu mengaplikasikannya dengan baik.

Dalam Minggu Militer ini juga seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri dan jajarannya disegarkan kembali dengan berbagai materi dasar keprajuritan, yang sebenarnya pernah dilaksanakan pada setiap pelaksanaan pendidikan kemiliteran. Misalnya berlatih baris berbaris, melaksanakan latihan penghormatan militer, pengetahuan senjata dan berbagai pengetahuan ataupun ketrampilan dasar keprajuritan yang mutlak harus dikuasai oleh setiap prajurit.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh menambahkan, Minggu Militer ini sebagai upaya agar prajurit jajaran Kodim 0728/Wng back to basic. Yakni kembali kepada norma dasar kehidupan prajurit serta memiliki jasmani militer yang prima.

“Untuk itulah, kegiatan minggu militer di lingkungan TNI AD, termasuk di seluruh satuan jajaran Kodim 0728/Wng terus digalakkan dan dioptimalkan. Sehingga pada gilirannya akan mampu mendukung keberhasilan pencapaian tugas pokok,” tegas Dandim. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com