JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

TKN Jokowi: Argumen Tim BPN di Sidang MK Lemah

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Argumen dan pembuktian yang dipaparkan tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga di sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai tidak kuat.

Penilaian itu dilontarkan oleh juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Razman Arif Nasution.

“Saya katakan tadi, untuk membuktikan (ada kecurangan) terstruktur, sistematis, dan masif itu berat buat mereka. Ini pada aspek kualitatif, mereka lemah,” kata Razman saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Apalagi menurut dia, saksi-saksi dan ahli yang dibawa oleh Tim Hukum BPN, tidak membawa argumen yang kuat dan meyakinkan, bahwa terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Razman juga mempertanyakan status para saksi yang menurut dia ada yang bermasalah.

“Kita meyakini bahwa proses penegakan hukum dengan mahkamah konstitusi yang sedang melakukan persidangan demikian meletihkan ini, kami yakin Imsyaalah kami dari kubu 01 akan menang,” kata Razman.

Razman pun meminta agar masyarakat meyakini proses penegakan hukum di Mahkamah Konstitusi ini. Melihat proses berjalannya sidang selama sepekan terakhir, Razman menyebut para hakim telah menunjukkan sikap adil dan berimbang.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

“Saya melihatnya (hakim) luar biasa adil. Pertama ada BW (Bambang Widjojanto) yang ngotot terhadap suatu hal, tapi itu diakomodir oleh hakim,” kata Razman.

Sidang sengketa Pilpres yang diajukan oleh tim hukum BPN, akan diputuskan pada Jumat (28/6/2019).

Selama sepekan terakhir, majelis hakim telah menggelar enam kali sidang yang isinya mendengar keterangan dan argumentasi dari semua pihak. Mulai pekan depan, sidang akan berlanjut namun bersifat tertutup.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com