loading...
Loading...
Petugas memeriksa jasad korban. Dok. Polres Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Nasib naas dialami Katino (52), dia tewas tertimpa pohon kelapa, Senin (10/6/2019).

Korban merupakan warga Dusun Geran RT 2 RW 9, Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Korban adalah tukang kayu yang tengah bekerja membuat kerangka atap rumah milik Sugiem di Dusun Gabug RT 1 RW 6 Desa Sindukarto, Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

Baca Juga :  Gawat, Elpiji 3 Kg Langka di Wonogiri

Sebelum kejadian, korban bersama rekannya menggergaji kayu jati. Setelah selesai, dia berinisiatif menebang pohon kelapa. Padahal kerabat pemilik rumah, sebelumnya telah melarang korban menebang pohon.

“Sebab sudah ada pekerja tersendiri yang khusus bertugas menebang pohon. Namun korban dan rekannya tetap menebangnya,” jelas Camat Eromoko, Danang Erawanto.

Baca Juga :  Elpiji 3 Kg Untuk Bahan Bakar Mesin Pompa Air, Begini Tanggapan Pemkab Wonogiri

Sesaat ketika pohon akan roboh, menurut Danang, warga sekitar sudah meneriaki korban untuk minggir menjauh. Namun begitu, entah lantaran apa, korban enggan beringsut dan langsung tertimpa pohon dan meninggal dunia di tempat.

Baca Juga :  Pertamina Siapkan LPG Tambahan 40.320 Tabung Gas Melon untuk Wonogiri

“Warga mengevakuasi korban dan memanggil petugas kepolisian dan medis. Berdasarkan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Jadi kejadian tersebut murni kecelakaan kerja,” ungkap dia. Haryanto

Iklan
Loading...