JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Tekankan Pentingnya Sinergi Antarlini

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Sularno melepas peserta jalan sehat keluarga dalam rangka dies natalis ke-39 di kampus Unisri, Minggu (16/6/2019)/dok Humas Unisri
   
Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, Sularno melepas peserta jalan sehat keluarga dalam rangka dies natalis ke-39 di kampus Unisri, Minggu (16/6/2019)/dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ketua Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Slamet Riyadi, Sularno menekankan, pentingnya sinergi dan konsolidasi internal antar lini maupun antar personal.

Koordinasi yang sinergis tersebut penting untuk membangun Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjadi lebih kuat dalam percaturan perguruan tinggi di tingkat nasional.

Hal itu dikatakan di sela-sela acara jalan sehat keluarga dalam rangka dies natalis Unisri ke-39 di kampus setempat, Minggu (16/6/2019).

“Unisri berada posisi 100 besar nasional dari 4.710 PTN/ PTS dan peringkat 7 se Jawa Tengah dari 260 PTS yang ada. Ini prestasi yang sangat menggembirakan,” kata Sularno.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Menurut dia, saat ini perguruan tinggi yang berlokasi di kawasan Kadipiro Banjarsari itu tengah melakukan inventarisasi atau pendataan para alumni yang menduduki pimpinan di birokrasi, BUMN, jabatan publik/politik, dan wira usaha yang diperkirakan jumlahnya sangat banyak dan tersebar di berbagai daerah.

Ini dilakukan untuk memperkuat link and match dan kerja sama antar lembaga.

“Kalau kiprah secara personal para alumnus itu di kampus Unisri sudah banyak. Nah, kini kita sedang melakukan pendataan untuk memperkuat kerja antar lembaga,” kata mantan bupati itu, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Sementara itu, jalan sehat keluarga dalam rangka dies natalis ke-39 perguruan tinggi tersebut berlangsung meriah. Jalan sehat yang dilepas ketua yayasan Sularno itu diikuti ratusan dosen dan karyawan berikut keluarganya. Sebelum berangkat, para peserta mengimuti senam Goyang Maumere yang dipandu instruktur.

Berbagai doorprize yang jumlahnya cukup banyak dibagikan untuk para peserta yang beruntung. Rektor Unisri Prof Sutardi berharap, melalui jalan sehat itu keakraban dan kebersamaan para dosen dan karyawan serta keluarganya makin erat dan terus terjaga.  suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com