JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, 7.581 Ketua RT dan RW di Karanganyar Terima Honor Jutaan Rupiah Jelang Lebaran 

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan dana insentif kepada 7.581 Ketua RT dan RW di Kabupaten Karanganyar. Masing-masing mereka mendapatkan dapat Rp 2,5 juta.

Dana insentif tersebut dianggarkan dari APDB dan pencairannya melalui mekanisme Alokasi Dana Desa (ADD). Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Pemkab Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan, di Kecamatan Karanganyar tercatat sebanyak 726 Ketua RT dan RW yang mendapatkan dana insentif masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

“Itu nanti sebesar Rp 2 juta untuk insentif dan Rp 500 ribu untuk operasional. Dibagikan setiap tahun. Sumber dana dari ABPD. Tahun kemarin mereka mendapatkan Rp 1,5 juta untuk insentif dan Rp 500 ribu untuk operasional,” katanya Jum’at (31/5/2019).

Timo sapaan akrabnya menjelaskan, dana insentif itu diberikan kepada Ketua RT dan RW sebagai bentuk penghargaan dan motivasi dari pemerintah. Adapun pertimbangan terkait kenaikan dana insentif dari tahun lalu dibandingkan tahun ini, disesuaikan dengan kondisi obyektif dan kebutuhan.

Selanjutnya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap para Ketua RT dan RW supaya menjalankan tugasnya dengan baik.

Nyambut gawe sing apik (kerja yang baik). Insentif masuk rekening. Nyuwun tulung saya dibantu (Tolong pemerintah dibantu). Di Karanganyar kota, 12 kelurahan harus tuntas masalah sampah,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com