JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

54 Atlet Kempo Jateng Berlaga di Pomprov Jateng 2019

   
Sebanyak 54 atlet Cabang Olahraga Kempo berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Propinsi (POMPROV) Jawa Tengah 2019 yang digelar Sabtu (20/7/2019), di Gedung Olahraga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 54 atlet Cabang Olahraga Kempo berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Propinsi (POMPROV) Jawa Tengah 2019 yang digelar Sabtu (20/7/2019), di Gedung Olahraga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Menurut Ketua Rayon II Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Taufik Kasturi, pihaknya mentargetkan dapat mengirim 50 persen Atlet ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 mendatang yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta.

“Pomprov cabang Kempo kali ini diikuti 54 atlet dari 10 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, seperti UNNES (3 atlet), UIN Walisongo (10 atlet), UMS (10 atlet), ATW (1 atlet) IAIN Purwokerto (11 atlet) Undip (3 atlet) UNS Solo (4 atlet), UM Purwokerjo (2 atlet), Unikal (3 atlet) dan Unsoed (7 atlet). Kami berharap mampu penuhi target 50 persen dari atlet yang mengikuti kegiatan ini dapat dikirim ke POMNAS ,” terangnya.

Sementara itu, 22 cabang olahraga yang dilombakan dalam Pomprov 2019 berlangsung tersebar di sejumlah Perguruan Tinggi se Jawa Tengah. Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Tengah, Abdurrahman menambahkan, Perguruan Tinggi yang dipilih menjadi tempat untuk POMPROV sebagai seleksi atlet menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional POMNAS, disesuaikan dengan kepemilikan venue yang representatif, dan 2 Cabor yakni Kempo dan Panjat Tebing berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Berbeda-beda, masing-masing PT sesuai venue yang dimiliki untuk pelaksanaan Pomprov 2019,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com