JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

55 Personel Polres Demak Langsung Sujud Usai Resmi Naik Pangkat. Kapolres: Jangan Ada Pelanggaran Disiplin!

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

DEMAK, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Demak menggelar upacara Korps Raport dan Pelantikan Kenaikan Pangkat personil di Mapolres Demak, Selasa (2/7/2019) pagi. Tercatat, sebanyak 55 personil Polres Demak naik pangkat dalam acara ini.

Rinciannya, kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 3 personil, Bripka ke Aipda 11 personil, Brigadir ke Bripka 41 personil.

Kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir anggota Polri. Penghargaan dan karunia yang begitu besar dari Alloh SWT melalui organisasi Polri harus disikapi dengan penuh rasa syukur,” tegas Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Kapolres menyampaikan kenaikan pangkat, hendaknya jangan hanya disikapi dengan euforia saja. Sebaliknya kenaikan pangkat mempunyai konsekuensi berupa tuntutan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dari sebelumnya.

Anggota yang naik pangkat, sambung dia, diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja dengan dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi tinggi.

“Terkait hal itu saya ingatkan seluruh anggota agar peka dan pro aktif terhadap setiap perkembangan situasi. Jangan sampai dengan kenaikan pangkat ini ada yang melakukan pelanggaran disiplin, ” kata Kapolres.

Setelah pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, puluhan personil melakukan sujud syukur atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Tak hanya itu, mereka juga mengikuti tradisi siram bunga dilanjutkan acara tasyakuran.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Bripka Nety Herawati yang sebelumnya berpangkat Brigadir Polisi merasa bersyukur dapat menyandang pangkat baru yakni Brigadir Polisi Kepala. Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan semangat dalam bertugas.

“Puji syukur kami ucapkan atas karunia yang di berikan Allah SWT. Semoga dengan pangkat baru ini dapat memotivasi dan semangat dalam mengabdi untuk NKRI,” ucap Bripka Nety yang bertugas di bagian Humas Polres Demak. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com