JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

739 Calhaj Sukoharjo Dapat Bantuan dari Pemkab. Ini Macam Bantuannya

Bantuan Pemkab Sukoharjo kepada calhaj.
   
Bantuan Pemkab Sukoharjo kepada calhaj.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Sebanyak 739 calon jemaah haji (calhaj) Sukoharjo siap berangkat ke Tanah Suci. Pemkab Sukoharjo memberikan perhatian terhadap para tamu Allah tersebut.

Pada pemberangkatan haji tahun 2019 ini, Pemkab memberikan sejumlah fasilitas. Di antaranya jaket, makanan, dan transportasi bus antar jemput.

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi  berharap, seluruh jamaah haji menjaga kekompakan dan kebersamaan. Apabila menemukan ada jamaah haji yang terlepas dari rombongan maka segera dibantu.

“Calon jamaah haji Sukoharjo kami minta untuk tetap menjaga kesehatan sebelum diberangkatkan serta kita berharap seluruh jamaah haji saling menjaga kekompakan dan kebersamaan. Apabila menemukan ada jamaah haji yang terlepas dari rombongan maka segera dibantu, termasuk pula untuk tim pendamping kami minta untuk bisa mendampingi semua jamaah haji mulai dari keberangkatan sampai kepulangan dengan lancar,” harap Wabup, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Widodo, mengatakan, total calhaj yang akan diberangkatkan sebanyak 739 orang tergabung dalam empat kloter yakni Kloter 1, 2, 3 dan sapu jagad. Kondisi calon jamaah haji sekarang sehat dan siap diberangkatkan.

Kloter 1 berisi sebanyak 353 orang calon jamaah haji direncanakan berangkat Sabtu (6/7). Masuk asrama haji Donohudan, Boyolali pukul 08.00 WIB dan akan diterbangkan ke tanah suci Minggu (7/7) pukul 05.35 WIB. Rinciannya, 156 jamaah laki laki, 196 jamaah perempuan dan TPHD 1 orang.

Kloter 2 sebanyak 355 calon jamaah haji direncanakan berangkat Sabtu (6/7) dan masuk asrama haji pukul 13.00 WIB dan akan diterbangkan ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 14.40 WIB. Rinciannya, jamaah laki laki 171 orang, jamaah perempuan 181 orang, TPHD 2 orang dan TKHD 1 orang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kloter 3 sebanyak 20 orang calon jamaah haji diberangkatkan pada Sabtu (6/7/2019) masuk asrama haji Pukul 16.00 WIB. Seluruh calon jamaah haji akan diberangkatkan ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 17.00 WIB. Rincinnya, jamaah laki laki 10 orang, jamaah perempuan 9 orang, TPHD 1 orang.

Kloter Sapu Jagad sebanyak 11 jamaah, rinciannya jamaah laki laki 7 orang dan jamaah perempuan 4 orang.

Bantuan dari Pemkab diserahkan Wakil Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani, berupa jaket dan lauk pauk secara simbolis. Bantuan diberikan kepada calon haji termuda Nafita Suci Arifiana usia 18 tahun dari Kecamatan Kartasura kloter 2 dan Calon Haji Tertua Marti Darmo Wirono dalam usia 88 tahun dari Kecamatan Bendosari. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com