SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 27 siswa Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Pomau Angkatan ke-31 dan 50 siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pomau Angkatan ke-48 mengikuti upacara tradisi pembaretan di pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Rabu (24/7/2019).

Komandan Pusat Polisi Militer AU, Marsma TNI Agung Handoko SH MM MH dalam sambutannya mengungkapkan, pembaretan merupakan tradisi korps di lingkungan Polisi Militer Angkatan Udara.

Baca Juga :  Sopir Bank Asal Jaten Gondol Motor Teman Kencan Warga Boyolali Saat Tidur Pulas di Hotel Solo, Kemudian Dijual Lewat FB

Tradisi tersebut mengandung arti masuknya para siswa menjadi keluarga besar Pomau, sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan penegak disiplin di lingkungan TNI AU.

“Kebanggaan itu wajib kalian pertahankan. Karena kalian semua akan menjadi ujung tombak dan teladan bagi seluruh personel TNI AU di manapun berada, khususnya dalam hal disiplin,” ujar Danpuspomau.

Advertisement
Baca Juga :  Heboh, Gibran Mendadak Puji Anies Baswedan. Sebut Jakarta Jadi Percontohannya!

Danpuspomau berharap setiap personel sekolah Polisi Militer memiliki pengetahuan dan dapat diandalkan. Selain itu juga punya sikap mental, kepribadian dan perilaku yang mencerminkan Sapta Marga.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua