JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

83% Rampung, Stadion Manahan Sudah Tampak Mewah

Kondisi Stadion Manahan Solo sudah masuk tahap Renovasi 83 persen, Rabu (24/7/2019). TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
   
Kondisi Stadion Manahan Solo sudah masuk tahap Renovasi 83 persen, Rabu (24/7/2019). TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proyek pengerjaan renovasi Stadion Manahan selesai 83 persen saat ini. Namun demikian, proyek tang ditargetkan selesai Bulan September 2019 ini sudah menampakkan kemewahannya.

Hal itu terlihat dari hasil inspeksi mendadak (sidak) Komisi IV DPRD Solo di lokasi tersebut, Rabu (24/7/2019). Bahkan Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulis Haryoto tidak bisa menunjukkan kekagumannya terhadap kemewahan yang ditampakkan Stadion yang mampu menampung 20.000 penonton tersebut.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

“Amazing ya, saya takjub. Saya terharu dengan progres yang sudah ada. Kemewahan Stadion Manahan sudah terlihat. Stadion ini nanti tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Solo saja, melainkan juga Indonesia yang kembali memiliki stadion bertaraf internasional,” paparnya.

Diakui Paulus, beberapa faslitas tambahan memang tidak masuk dalam anggaran Kementerian PUPR, diantaranya loket dan beberapa tambahan lain.

“Kami akan memberikan dukungan Pemkot Surakarta untuk melengkapinya, namun yang pasti Kota Solo akan lebih dinamis dengan adanya stadion berstandar FIFA. Solo akan lebih sering digunakan buat agenda-agenda  nasional dan internasional ke depan,” tandasnya.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Joni Hari Sumantri menambahkan, pihaknya optimis pengerjaan Stadion Manahan akan selesai tepat waktu.

“Karena sesuai dengan laporan pihak PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek selalu melebihi target. Setelah selesai kami tinggal menunggu serah terima saja dari Kementerian PUPR,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com