JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ahmad Aziz Habibulloh, Siswa MTSN 2 Sragen Kembali Borong 3 Juara Olimpiade. Dinobatkan Raih Juara Umum Festival Anak Berprestasi Indonesia di Surabaya 

Ahmad Aziz Habibulloh saat menerima trophy dan penghargaan. Foto/Wardoyo
   
Ahmad Aziz Habibulloh saat menerima trophy dan penghargaan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan Ahmad Aziz Habibulloh. Siswa MTs N 2 Sragen itu kembali menorehkan prestasi mengesankan di ajang bergengsi.

Setelah menjuarai Olimpiade Sains level 4 atau SMP di Malang pekan lalu, kali ini Habib menyabet juara umum dalam Grand Final Emerald Education Center Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke-8 yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya pada hari Minggu, 7 Juli 2019.

Total tiga penghargaan dan medali diraih oleh Habib dalam ajang yang mempertandingkan tiga mata pelajaran itu.

Yakni meraih medali emas untuk Olimpiade Bahasa Inggris, medali perak untuk Olimpiade Matematika dan medali perak untuk Olimpiade Sains.

Dengan keberhasilan itu, Habib dinobatkan sebagai juara umum dan berhak meraih trophy juara umum.

Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) adalah program olimpiade yg diselenggarakan oleh Emerald Education Center (EEC).

Sekadar tahu, program itu dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. Namun demikian, event itu adalah Jawa Timur Open yang artinya mereka dari seluruh Indonesia dapat ikut berpartisipasi dalam program ini dengan mengikuti seleksi penyisihan di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Festival tersebut adalah yang ke-8 yang meliputi olimpiade Matematika, Sains, dan bahasa Inggris. Selain itu ada lomba “Duta pelajar” yaitu lomba pencarian bakat siswa.

Setiap event terdiri atas level 1( kelas 1 dan 2 SD), level 2 ( kelas 3 dan 4), level 3 (kelas 5 dan 6) serta level 4 (khusus SMP).

“Awalnya Habib ikut seleksi ini di kabupaten Ponorogo yang dipusatkan di SDS Mutiara Hati Ponorogo pada tanggal 10 Maret 2019. Habib mendaftar untuk seleksi olimpiade Matematika, Sains dan juga Bahasa Inggris,” ujar Mursini, ibunda Habib setiba di Sragen usai mendampingi putranya, Senin (8/7/2019).

Para peserta yang lolos seleksi dari tiap kabupaten inilah yang maju ke Grand Final di Universitas Negeri Surabaya. Perjuangan keras Habib mengantarkannya lolos ke grand final di 3 olimpiade tersebut.

Setelah melalui perjuangan yang panjang, di final Habib sukses meraih tiga juara. Selain trophy, juara umum yang diraihnya mengantarkannya berhak meraih penghargaan, uang pembinaan, dan tiket Trip to Thailand.

Ahmad Aziz Habibulloh saat didampingi ibundanya, Mursini. Foto/Wardoyo

Keberhasilan beruntun yang diraih Habib, membuat orangtuanya sangat bersyukur.

“Sebagai orangtua, saya merasa sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan ini. Terimakasih saya sampaikan kepada bapak dan ibu guru semua atas do’a, dukungan, dan bimbingannya. Semoga prestasi ini mampu memotivasi anak didik yang lainnya meskipun kita tinggal di kampung tapi bisa bersaing dan berprestasi di level nasional,” urai Mursini. Wardoyo

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

DERETAN PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH AHMAD AZIZ HABIBULLOH

Juara 2 robotik nasional (14 juta rupiah) th 2018

Juara 1 Matematika Kompetisi Sains Madrasah (KSM) th 2018

Juara 1 (medali emas) Popda taekwondo kabupaten under 52 kg th 2018

Top 25 Finalis Lomba Matematika Nasional se-Indonesia di UNY tahun 2019

Juara 1 (medali emas) tingkat nasional olimpiade Sains Topaz global education

Juara Umum Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke-8 yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya

Juara 1 Olimpiade Bahasa Inggris Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke-8 yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya

Juara 2 Olimpiade Matematika Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke-8 yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya

Juara 2 Olimpiade Sains Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke-8 yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya

Sumber: Interview 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com