JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Akhirnya Gagal, Upaya Pembobolan ATM BNI Blimbing Gatak Sukoharjo. Berkat Kolaborasi Warga dan Polisi

Polisi berjaga di sekitar ATM Blimbing, Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo.
   
Polisi berjaga di sekitar ATM Blimbing, Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upaya pembobolan ATM BNI di Dukuh Blimibing, Desa Luang, Kecamatan Gatak, Sukoharjo dapat digagalkan. Hal ini berkat kepedulian masyarakat serta kesigapan petugas Piket Polsek Gatak.

Kapolsek Gatak AKP Yulianto, Rabu (3/7/2019) menjelaskan, petugas jaga malam yang dipimpin KA SPKT III Aiptu Suparto, Senin (1/7/2019) pukul 03.00 WIB menerima informasi bahwa mesin ATM BNI yang beralamat di dukuh Blimbing, Desa Luang, Kecamatan Gatak atau barat Stasiun Gawok terlihat orang yang mencurigakan. Untuk memastikan situasi di ATM, petugas piket Reskrim Bripka Puasa Aji mengecek ke TKP.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Saat tiba di TKP, Bripka Puasa Aji yang memakai seragam tertutup mengamati aktifitas orang yang ada di dalam mesin ATM dengan berpura-pura membenahi sesuatu. Namun dua rekan diduga pelaku dengan postur tinggi besar mendatangi Bripka Puasa Aji dan mengejarnya. Namun Bripka Aji berhasil meloloskan diri.

Merasa telah diawasi, sesaat kemudian rombongan pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang meninggalkan TKP. Mereka mengarah ke barat dengan mengendarai dua mobil Toyota Avansa warna putih dan silver Nopol tidak diketahui.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dari olah TKP oleh personil Polsek Gatak bersama tim inafis Polres Sukoharjo, diketahui mesin ATM tersebut mengalami kerusakan diduga pelaku menggunakan alat las. Beruntung belum bisa mengambil isi dari ATM tersebut. Akibat dirusaknya mesin ATM tersebut pihak Bank BNI mengalami kerugian Rp 40.000.000.

“Pelaku masih dalam pengejaran dan dalam penyelidikan Polsek Gatak,” jelas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com