JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Api Sempat Membesar Lagi di TPA Putri Cempo, 1 Mobil Damkar Diminta Stand By

Joglosemarnews/A Setiawan
   
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Jatirejo, RW 39, Mojosongo, Jebres Senin (29/7/2019) kemarin, hingga Selasa (30/7/2019) belum berhasil dipadamkan.

Sebagaimana diketshui, setiap harinya TPA Putri Cempo mendapat kiriman sampah kurang lebih 300 ton. Dari pantauan si lokasi. asap putih dan api masih terlihat di beberapa titik.

Bahkan dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB api sempat membesar dan memaksa dikerahkannya sekitar 150 orang relawan.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Dono Tumpo selaku Kepala Bidang Pengelolaan sampah dan limbah B3 menuturkan, sebenarnya Selasa pagi api tinggal sedikit.

Namun hembusan angin yang cukup kuat t membuat nyala api itu berkobar lagi di beberapa titik, dikarenakan sampah yang menumpuk kurang lebih 25 meter, sehingga air tidak mampu menjangkau kedalaman sampah.

“Sampai saat ini, Damkar Solo masih bergelut dengan api dengan memberi batas air agar api tidak melebar ke mana-mana, sehingga petugas pemadam nantinya bisa langsung mematikan api dari titik munculnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Untuk mencegah berkibarnya titik-titik api, ujar Dono, pihaknya sudah mengantisipasi dengan membuat tangki air di beberapa titik.

Tujuannya agar jika melihat titik api, warga maupun petugas bisa langsung memadamkan api tersebut dengan cepat.

“Kami juga meminta satun unit mobil Damkar tetap stand by di sini, ” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, pihak Pemerintah Kota Solo belum ada yang melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com