JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Banyak Anggota Polisi Meninggal Terkena Serangan Jantung. Dokkes Polda Jateng Ungkap Pemicunya! 

Upacara pemberangkatan almarhum Aiptu Sodikin ke pemakaman. Foto/Wardoyo
   
Upacara pemberangkatan almarhum Aiptu Sodikin ke pemakaman. Foto/Wardoyo

DEMAK, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus kematian sejumlah anggota Polri akibat serangan jantung dalam beberapa waktu terakhir membuat Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jawa Tengah berinisiatif memberikan penyuluhan kesehatan.

Para personel pun diingatkan beberapa faktor pemicu agar personel menyadari pentingnya menjalankan pola hidup sehat.

Bertempat di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Selasa (23/7/2019), Kabiddokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra memaparkan ancaman beragam penyakit yang bisa kapan saja menyerang jika gaya hidup tidak sehat seperti obesitas, merokok dan kebiasaan buruk lainnya.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Dia mengungkapkan, kematian sejumlah anggota Polri akibat serangan jantung memang harus menjadi pelajaran bagi anggota lainnya.

Tri Yuwono juga mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah pemeriksaan kesehatan anggota di lapangan secara berkala.

Kemudian pengecekan yang berkaitan dengan penyakit serangan jantung dan penyakit metabolik melalui deteksi dini dan pola hidup sehat.

“Intinya, kita semua harus tahu dan mengenali gejala dan tanda awal sakit jantung, DM dan hiperkolestremia serta diet seimbang. Karena pola hidup yang tidak sehat, mencetus penyakit jantung,” terangnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kabag Sumber Daya Polres Demak Kompol Budiono yang membuka kegiatan dengan seksama mendengarkan penjelasan dari Kabiddokkes tersebut bersama anggota lainnya yang hadir.

“Terima kasih kepada Bid Dokkes telah menyelenggarakan acara yang begitu bermanfaat ini. Semoga kedepannya seluruh personel bisa menerapkan pola hidup sehat dan terhindar dari segala ancaman penyakit yang mengancam jiwa,” pungkasnya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com