JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Begini Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Jateng

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada satu tradisi yang selalu dilaksanakan oleh Direktorat Samapta Polda kepada Bintara Remaja yaitu pembaretan. Seperti halnya siang tadi, Kamis (4/7/2019) sebanyak 25 personel Bintara Remaja Ditsamapta Polda Jateng melaksanakan kegiatan Pembaretan di Wilayah Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kegiatan upacara pembukaan Pembaretan dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dipimpin oleh Kasubdit Gasum AKBP I Nyoman Kompin.

“Hari ini Kamis tanggal 4 Juli 2019 Bintara Remaja Ditsamapta Polda Jateng akan melaksanakan tradisi pembaretan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengenalan lingkungan bagi Bintara remaja. Saya harap kalian dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tanpa ada halangan suatu apapun,” ujar Kasubdit Gasum AKBP I Nyoman Kompin dalam arahannya.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Dalam kegiatan ini melibatkan ratusan personel Ditsamapta Polda Jateng yang membantu mengamankan jalannya kegiatan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja.

Kegiatan tersebut diawali melakukan longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari Beladiri Polri, materi Gasum, Materi Dalmas, PBB dan kegiatan peningkatan Ketrampilan lainnya.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Tujuan dilaksanakan pembaretan ini adalah untuk menanamkan nilai nilai luhur dan karakter sebagai insan Bhayangkara yang diwujudkan dalam sikap dan perilaku.

Di mana dengan pembinaan tradisi tersebut dapat membentuk mental, keprofesionalitasan serta kedisiplinan.

Kegiatan tradisi pembaretan ditutup dengan Upacara penutupan yang dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB di Mako Ditsamapta Polda Jateng. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com