JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

BEI Solo Gencar Sosialisasikan Pasar Modal

Bursa Efek Indoneisia (BEI) kantor perwakilan Solo gencar melakukan sosialisasi tentang pasar modal kepada masyarakat. Salah satu.sasaram sosialisasi adalah para aparatur sipil negara (ASN) di Kota Solo. Istimewa
   
Bursa Efek Indoneisia (BEI) kantor perwakilan Solo gencar melakukan sosialisasi tentang pasar modal kepada masyarakat. Salah satu.sasaran sosialisasi adalah para aparatur sipil negara (ASN) di Kota Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bursa Efek Indoneisia (BEI) kantor perwakilan Solo gencar melakukan sosialisasi tentang pasar modal kepada masyarakat. Salah satu sasaran sosialisasi adalah para aparatur sipil negara (ASN) di Kota Solo.

Kepala Kantor BEI Solo, M Wira Adibrata menyebutkan, salah satu langkah sosialisasi dilakukan kepada segenap SKPD Kota Solo, Selasa (9/7/2019) lalu. Selain memberikan edukasi tentang pasar modal, pihaknya juga menyosialisasikan tentang obligasi khususnya Obligasi Negara SBR 007.

“SBR 007 merupakan surat hutang yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan kupon atau tingkat bunga imbal hasil 7.5 persen per tahun. Kupon ini lebih tinggi dibanding suku bunga simpanan yang berkisar 5-6 persen per tahun,* urainya.

Wira menambahkan, dengan membeli SBR007 masyarakat tidak hanya sekedar investasi, tetapi turut serta membantu pemerintah dalam menopang perekpnomian nasional.

“Dengan membeli SBR007 kita akan turut berkontribusi dalam pembangunan perekonomian kita. Dan untuk SBR007 sudah mulai dipesan tanggal 11 Juli 2018,” paparnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudiyatmo mengingatkan pentingnya berinvestasi kepada jajarannya agar pengelolaan keuangannya lebih matang.

“Dari pada uangnya habis tidak ketahuan buat apa, lebih baik di investasikan. Tapi ingat, investasi yang benar, yang legal,” katanya.

Rudi juga berharap agar ASN dapat memahami pentingnya berinvestasi serta dapat mengenali investasi ilegal dan legal.
“Pastikan diawasi OJK. Jangan malah nanti kejebur dalam investasi bodong, ” imbuhnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com