loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Magelang membongkar kasus penipuan bermodus mengaku polisi. Bermodal foto dengan seragam polisi di media sosial FB, pelaku memperdaya perempuan dan menggondol barangnya.

Kasus polisi gadungan itu terungkap saat digelar konferensi pers dipimpin Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi Melaksanakan konferensi pers kemarin.

Tersangka seorang pemuda dari Wonosobo yang berinisial DDP.  Kapolres menjelaskan kronologis kejadian yang mengakibatkan korban mengalami kerugian kurang lebih sebesa Rp 8 juta karena sepeda motornya dibawa pergi pelaku.

Baca Juga :  Gubernur dan Kapolda Jateng Teken MoU. Berantas Korupsi Sambil Ngopi, Ini Penjelasannya! 

Kejadian bermula ketika korban dan pelaku berkenalan melalui jejaring sosial.

Pelaku DPP berkenalan mengaku sebagai seorang anggota polisi yang berdinas di salah satu Polres di Wilayah Polda Jawa Tengah.

“Awalnya pertemuan awal di Muntilan wilayah kabupaten Magelang keduanya pergi ke alun-alun Kota Magelang dengan menggunakan sepeda motor milik korban. Di Alun-alyn Kota Magelang tepatnya di depan Bank Jateng pelaku menyuruh korban untuk membelikan minuman dan obat antimo. Setelah korban pergi membeli pesanan pelaku tersebut pelaku kemudian pergi meninggalkan korban dengan membawa sepeda motor dan STNK nya” ungkap Kapolres dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Wakapolda Jateng Serukan Semua Anggota dan Keluarganya Lebih Bijak Dalam Bermedia Sosial. Diminta Tak Terpengaruh Hoax 

Korban melapor di Sentral pelayan kepolisan Polres Magelang Kota. Setelah mempelajari perkara ini dan dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku ditangkap di jalan Sigaluh Kantor Pos Kota Magelang.

Dari tersangka disita satu lembar STNK dan notisnya sepeda motor atas nama pelapor, satu buah masker warna biru putih, satu buah jaket merk ADIDAS warna hitam kombinasi biru, satu buah helm INK warna abu-abu, Uang satu juta dua ratus ribu rupiah.

Baca Juga :  Biadab, Bocah SD di Semarang 2 Tahun Disekap Bapak Kandungnya Sendiri. Tak Boleh Keluar Rumah dan Sekolah, Sampai Terpaksa Makan Potongan Busa 

Kapolres menambahkan untuk memperlancar aksinya, tersangka DDP mengaku sebagai seorang anggota kepolisian, dengan memasang foto seorang yang beseragam Polri sebagai foto profil di akun jejaring sosial miliknya.

Supaya korban percaya sehingga dapat dengan mudah diperdaya oleh Tersangka.

“Pelaku dijerat pasal Pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 4 tahun,” katanya. JSnews

 

Loading...