JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bikin Haru, Tersesat Berhari-Hari Anak Berkebutuhan Khusus asal Karangtalun Diamankan Polisi dan Akhirnya Dipertemukan Dengan Keluarga 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah pilu menyeruak dari sudut Bobotsari. Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Polres Purbalingga Bripka Tri Widodo mengamankan seorang anak laki – laki berkebutuhan khusus yang tersesat dan ditemukan oleh warga Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Senin (29/7/2019) pagi.

Anak tersesat tersebut kemudian dibawa ke Polsek Bobotsari. Pihak kepolisian selanjutnya berusaha mencari informasi tentang orang tua anak tersebut serta alamatnya. Akhirnya orang tuanya berhasil diketahui, kemudian anak tersebut dipertemukan dan diserahkan kepada orang tuanya.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menyampaikan bermula saat Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari Bripka Tri Widodo mendapat informasi dari Kades Desa Karangtalun, Heru Catur Wibowo. Kades menginformasikan bahwa di salah satu rumah warga desanya, ditemukan seorang anak laki-laki tanpa identitas yang sedang tiduran di teras rumah.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi. Karena anak tersebut berkebutuhan khusus dan sulit berkomunikasi kemudian dibawa ke Polsek Bobotsari untuk diamankan,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa adanya temuan anak tersesat tersebut, kemudian Polsek Bobotsari berusaha mencari informasi keberadaan orang tuanya.

Setelah berkoordinasi dengan petugas Dinas Sosial Kecamatan Bobotsari akhirnya orang tuanya bisa diketahui identitas dan alamatnya.

Anak tersesat tersebut, diketahui beranama Havid Darmawan (16). Ia merupakan anak dari Karwan (60) warga Desa Wanadadi RT 3 RW 3 Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

“Setelah diketahui identitas orang tuanya dan mereka datang ke polsek kemudian anak tersebut kita serahkan kepada orang tuanya,” jelas kapolsek.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Berdasarkan keterangan ayahnya, anak tersebut meninggalkan rumah saat subuh pada Senin (29/7/2019). Saat itu, orang tuanya mengira hanya bermain di sekitaran rumah. Namun menjelang siang anaknya tidak kelihatan setelah dicari di sekitaran rumah tidak ada.

Karwan selaku orang tua dari Havid menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menemukan anaknya. Dengan bantuan dan informasi berbagai pihak, ia bisa bertemu dengan anaknya yang sempat hilang meninggalkan rumah.

“Saya ucapakan terima kasih kepada petugas yang telah menemukan anak kami, tanpa bantuan dari pihak kepolisian dan pihak lain yang membantu mungkin anak kami belum ditemukan,” ucapnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com