JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bismillah. Jalan Kaki Wonogiri-Jakarta Sejauh 578 Kilometer, Dilakukan 4 Pemuda Demi Hal Ini

4 Pegiat literasi memulai jalan kaki dari Wonogiri ke Jalarta.
   
4 Pegiat literasi memulai jalan kaki dari Wonogiri ke Jalarta.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat pegiat literasi Wonogiri memulai berjalan kaki dari Wonogiri menuju Jakarta, Selasa (23/7/2019). Mereka mengambil start di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Rencananya mereka akan finish di Monas Jakarta sekitar tanggal 15-16 Agustus. Jarak yang bakal ditempuh sekitar 578 kilometer.

Wahyudi, salah satu pegiat literasi, mengatakan, kegiatan itu sengaja ditempuh untuk memperingati hari anak nasional sekaligus menyambut HUT RI ke 74. Keempat pemuda adalah Wahyudi, Pancoko (Mas Koko), Triyoni (Ryon) dan Agus Mursidi dari Rembang.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Rute yang akan diambil yakni melalui jalur utara. Dimana setiap 30 kilometer akan berhenti di taman baca di kota setempat untuk melakukan kegiatan literasi,” kata dia.

Kegiatan seperti diskusi, mendongeng dan kegiatan literasi lainnya. Jalan kaki mereka pilih agar bisa mengetahui langsung kondisi taman bacaan di beberapa kota sekaligus sharing dengan waktu yang lebih longgar.

Ditargetkan saat berada di Jakarta, tepatnya di Monas, akan bertemu dengan para pegiat literasi dari berbagai kota di Jakarta dan sekitarnya. Mereka akan berdiskusi soal Free Cargo Literacy dan hasilnya akan diserahkan kepada Presiden RI Jokowi.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Mereka hanya berjalan kaki kala siang, malam harinya digunakan beristirahat menumpang di taman baca masyarakat.

Relawan kebencanaan ini menyebutkan, untuk persiapan, hanya pakaian dan PPPK. Sedangkan persiapan fisik dengan olahraga lari setiap hari. Mengenai biaya, berasal dari kantong pribadi dan sumbangan teman-teman komunitas. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com