JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Mengerikan Perahu Nelayan Terombang-Ambing Diterjang Badai Besar di Laut Wonokerto. Dua Nelayan Tenggelam, Satu Tewas

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angin kencang disertai ombak besar di perairan Wonokerto menelan korban. Seorang nelayan meninggal dunia karena tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di perairan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Komandan Pos TNI AL Wonokerto Peltu Pulung saat itu anggota yang sedang berjaga di pos TNI-AL, melihat ada perahu nelayan yang terombang ambing karena terkena ombak besar.

“Perahu mulai tenggelam akibat diterjang ombak besar sekitar pukul 12.30 WIB. Melihat kejadian tersebut anggota melaporkan kejadian tersebut kepada Danposal, Polsek, dan tim penyelamat. Kemudian, pihaknya dengan dibantu personil TNI-AL menerjunkan perahu karet untuk menuju ke lokasi dan memberikan pertolongan,” kata Kapolres Pekalongan, Kamis (11/7/19) dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Setelah sampai di lokasi, petugas menemukan dua nelayan. Kemudian, petugas langsung memberikan pertolongan dengan mengangkat korban untuk di evakuasi ke darat.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke Puskesmas Wonokerto untuk dilakukan perawatan.

“Pada saat dilakukan evakuasi, tim terkendala karena ombak disekitar lokasi kecelakaan tinggi,” terangnya.

Kasubbag Humas menambahkan bahwa Korban perahu terbalik ada dua orang.adapun kecelakaan perahu terbalik berada di dekat pelabuhan perikanan Wonokerto, tepatnya 100 meter sebelum garis pantai Wonokerto.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Adapun dua orang yang menjadi Korban adalah Didik Waluyo (27) warga Dukuh Pantai Rejo, Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto dan Slamet (26) Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

“Sebelum kejadian naas itu terjadi, diketahui bahwa perahu tersebut selesai menangkap ikan dan akan pulang ke dermaga tapi di tengah-tengah perjalanan di terjang ombak,” kata Kasubbag Humas Iptu Akrom.

Setelah dilakukan pemeriksaan korban bernama Didik Waluyo dinyatakan meninggal dunia dan satu korban mengalami luka ringan di kakinya, saat itu juga Korban langsung dibawa ke Puskesmas Wonokerto. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com