JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demi Bibit Pohon Dari Presiden Jokowi, Pria Asal Tulungagung Nekat Jalan Mundur Jatim-Jakarta 

Medi Bastoni saat tiba di Sragen dalam rangkaian misi jalan mundur ke Jakarta, Selasa (30/7/2019). Foto/Wardoyo
   
Medi Bastoni saat tiba di Sragen dalam rangkaian misi jalan mundur ke Jakarta, Selasa (30/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang warga Tulungagung, Jatim mendadak jadi perhatian karena melakukan aksi ekstrim. Pria bernama Medi Bastoni (43) warga Desa Dono RT 02/RW 01, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur itu nekat melakukan aksi jalan mundur demi menemui Presiden Jokowi.

Aksi jalan terbalik dirinya itu dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke- 74 Tahun 2019. Selain itu aksi jalan kaki mundur ini juga sebagai nazar ingin bertemu Presiden Joko Widodo dan hindak meminta satu pohon untuk ikon penghijuan di Gunung Wilis Tulungagung.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Medi menjalankan misinya dengab ditemani oleh sahabatnya Agus Susanto (47). Ditemui wartawan saat sampai di Sragen, ia menuturkan misi perjalanan itu dimulai dari Tulungagung pada Kamis (18 /7/2019 ).

“Ini kegiatan rutin saya yang ke 18 kali. Tujuan awal saya ingin ikut upacara bendera HUT RI di Jakarta. Kami ingin mengajak masyarakat menengok ke belakang sejenak mengingat perjuangan bangsa. Saya juga mau minta sebatang pohon pada pak Jokowi untuk di tanam di Lereng Wilis sebagai ikon penghijauan,” paparnya Selasa (30/7/2019).

Medi mengaku rela meninggalkan istri dan 4 orang anaknya. Ia merinci anak pertama Medi Bastoni bernama Lajaira wilis sapitri (18), yang ke dua Aibah Ainun Nisa (10), dan anak yang nomor tiga bernama Muhammad Ainum Najib (10), Habibah , Istri Sriyatun (35).

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Ia pun rela menanggalkan aktivitas warungnya demi menuntaskan misi itu.

“Kalo istri sangat mendukung aksi saya Mas,” bebernya.

Untuk persiapan selama perjalanan, dirinya sudah membekali dengan peralatan medis dan kebutuhan dalam perjalanan.

”Keluarga kalau saya melakukan kegiatan tentang alam mereka mendukung. Ini juga demi tujuan saya demi alam,” ujarnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com