JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diawali Kepulan Asap Pekat, Pabrik Konveksi Jins Milik Basuki Ludes Dilalap Api 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Rumah konveksi celana jeans milik Adi Basuki (45) yang berada di RT 3/RW 1 Dusun Cokrah, Desa Kwagean, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan sore kemarin, Senin (15/7/19) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik. Menurut keterangan salah satu karyawan, saat terjadinya kebakaran rumah konveksi sepi tidak ada pekerja karena lampu mati dari pagi. Sehingga, pekerjaan dikerjakan pada malam hari.

“Lampu mati dari pukul jam 09.00 WIB dan baru menyala sekitar pukul 17.00 WIB. Kemungkinan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 Wib pada saat listrik menyala,” kata pekerja tersebut.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Menurutnya pada saat kejadian ia berada di rumah, tiba-tiba di panggil saudara jika tempat kerjanya keluar asap hitam yang pekat.

“Mendengar itu, saya langsung keluar rumah menuju ke tempat kerja. Sampai di lokasi saya kaget api sudah besar,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada kebakaran di daerah Wonopringgo.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Anggota Polsek Wonopringgo, TNI dari Koramil Wonopringgo dan Damkar menuju lokasi kebakaran, dan selang beberapa menit kemudian api dapat dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini.

“Bangunan ludes terbakar, ada beberapa mesin yang bisa diselamatkan dan ada juga yang tidak bisa. Tapi, alhamdulilahnya tidak ada korban jiwa,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com