JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Dies Natalis ke-36, Uniba Surakarta Angkat Tema “Entrepreneur for Humanity”

   
niversitas Islam Batik (Uniba) Surakarta akan memperingati Dies Natalis yang ke 36, pada 26 Juli 2019 mendatang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta memperingati Dies Natalis yang ke 36, pada 26 Juli 2019 mendatang. Mengangkat Tema “Entrepreneur for Humanity”, Uniba memiliki misi mengadakan pendidikan yang menghasilkan insan wirausaha profesional yang berakhlakul karimah.

Wakil Rektor A Uniba Surakarta, Supawi Pawenang menuturkan, perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat diharapkan masih terdapat semangat-semangat kewirausahaan yang masih memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan.

“Seperti yang kita rasakan saat ini, populasi manusia semakin banyak akan tetapi hal tersebut tidak berbanding lurus dengan banyaknya rasa kemanusiaan yang berkembang di masyarakat. Melalui tema ini diharapkan, nilai-nilai kewirausahaan yang dibawa oleh UNIBA Surakarta dapat mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan di dalam masyarakat,” ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, Ketua Dies Natalis Ke 36 Uniba Surakarta, Dika Yudanto menambahkan, acara Dies Natalis dimeriahkan dengan serangkaian acara yang berbeda dengan tahun sebelumnya, diantaranya kegiatan akademis, kegiatan sosial, kegiatan kemahasiswaan, dan pengabdian masyarakat.

“Rangkaian kegiatan Dies Natalis ini akan dimulai dengan Santunan anak Yatim, dilanjutkan dengan lomba MTQ dan Murrotal Qur’an, Lomba Desain Batik, Ziarah kubur dan Tirakatan. Acara Puncak Dies Natalis digelar pada tanggal 26 Juli 2019 dengan Orasi Ilmiah di pagi hari dan Pagelaran Wayang Kulit pada malam harinya,” urainya.

Rangkaian kegiatan pendahuluan Dies Natalis UNIBA Surakarta dimulai pada tanggal 22 Juli 2019, kegiatan tersebut adalah Santunan Anak Yatim. Agenda ke dua yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 digelar kompetisi MTQ dan Murottal Qur’an untuk tingkat SLTA. Pada tanggal 24 Juli 2019, UNIBA Design Batik Competition 2019 akan dilaksanakan untuk siswa-siswa setingkat SMA dan sederajat. Untuk tanggal 25 Juli 2019 akan digelar dua kegiatan, yaitu Ziarah Kubur dan Tirakatan. Acara puncak yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2019 akan dilaksanakan orasi ilmiah dan pagelaran wayang kulit.

Puncak rangkaian Dies Natalis UNIBA Surakarta yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2019 akan diisi dengan orasi ilmiah yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Musa Asy’arie. Beliau adalah guru besar dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Selain akademisi beliau juga merupakan pengusaha yang sukses. Orasi ilmiah tersebut akan disampaikan oleh Prof. Dr. H. Musa Asy’arie dengan mengangkat tema Entrepreneurship for Humanity

Acara selanjutnya adalah pagelaran wayang kulit yang digelar pada malam harinya. Dalang untuk pagelaran wayang kulit tersebut adalah Ki Bagong Darmono, S.H. Pagelaran wayang kulit yang akan dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB pada hari Selasa, 26 Juli 2019 mengusung lakon Nayantaka Nata Praja. Masyarakat umum dapat menyaksikan pagelaran wayang kulit ini di halaman depan UNIBA Surakarta tanpa dipungut biaya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com