JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Error Sistem, Saldo Nasabah Jadi Rp 0, Bank Mandiri Minta Maaf

   
Bank Mandiri. Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagian saldo nasabah Bank Mandiri sempat menjadi nol. Terkait hal tersebut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas meminta maaf.

Menurut Rohan, kejadian ini terjadi kepada 10 persen dari total nasabah bank Mandiri yang disebabkan karena error sistem.

“Saya sampaikan permohonan maaf kami tentang perubahan jumlah saldo dari nasabah. Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari,” kata Rohan saat konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta Pusat, Sabtu, (20/7/2019).

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Rohan menjamin bahwa kendati sempat terjadi perubahan saldo, tabungan nasabah Bank Mandiri akan tetap aman dan akan dikembalikan dalam keadaan semula.

Rohan juga mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Dia meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Sebelumnya banyak nasabah Bank Mandiri yang mengeluhkan perubahan saldo menjadi nol ataupun mendapat pertambahan saldo dalam jumlah yang banyak tanpa sepengetahuan nasabah.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Seperti keluhan @SPUTERA di media sosial Twitter yang mandapati saldo tabungannya yang tidak seimbang antara debit dan kredit.

“Gak balance bank mandiri… Mohon penjelasannya…#mandirierror @mandiricare,” dikutil dari Twitter, Sabtu 20 Juli 2019.

Kemudian, ada nasabah yang saldonya beubah menjadi nol rupiah dan mengadukan kepada akun resmi bank mandiri di lini masa Twitter.

“@bankmandiri Min, saldo saya kok 0 rupiah?,” kata @nnaLna.

Adapun nasabah Bank Mandiri lain juga menderita hal yang serupa. “@PRFMnews @bankmandiri saldo saya tiba2 jadi 0 rupiah…,” Dikutip dari @Cucu_martono.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com