JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger di Pendapa Rumdin Bupati Sragen. Kapolres Mendadak Dilempari Bungkusan Air Bertubi-tubi, Sejumlah Pejabat Berhamburan Keluar Barisan 

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan (kanan) tampak menunduk menyeka wajahnya yang terguyur jadi sasaran pelemparan air saat hadir di Pendapa Rumdin Bupati, Senin (1/7/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan (kanan) tampak menunduk menyeka wajahnya yang terguyur jadi sasaran pelemparan air saat hadir di Pendapa Rumdin Bupati, Senin (1/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Suasana pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen mendadak berubah riuh, Senin (1/7/2019) siang tadi. Siang tadi barusaja digelar penandatanganan MoU pencegahan money politik yang dipimpin bupati dan dihadiri jajaran Forkompida mulai Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim Letkol Kav Luluk, Kajari Syarief Sulaiman hingga Komandan Sub Denpom Sragen.

Ratusan pejabat Muspida, Kapolsek, Danramil, Muspika dan perwakilan tokoh masyarakat dan Kades, masih lengkap berdiri di tempat duduknya di pendapa.

Selesai acara, kemudian Dandim dan Komandan Sub Denpom berinisiatif maju ke depan.

Mereka kemudian membentangkan spanduk MMT bertuliskan ucapan selamat HUT Polri kepada Kapolres dan jajarannya yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juli tadi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres dan bupati pun langsung merangsek ikut berfoto di belakang spanduk. Saat sesi foto-foto berlangsung, mendadak suasana berubah menjadi geger.

Saat semua fokus dijeprat-jepret, tiba-tiba sejumlah lemparan bungkus air mendarat mengarah ke Kapolres. Lemparan itu datang dari berbagai penjuru entah dari siapa tak diketahui pelemparnya.

Berondongan plastik dan botol berisi air putih bun bertubi-tubi mengguyur Kapolres hingga basah kuyub. Tak ingin terkena lemparan, sebagian pejabat di sekitar Kapolres berusaha lari.

Namun saking banyaknya pejabat, sebagian yang ada di tengah dekat Kapolres tak lagi bisa menghindar.

Mereka pun pasrah terkena lemparan dan guyuran air yang terus berdatangan. Termasuk Kapolres pun yang sampai gelagapan tak bisa lagi berkutik.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Namun meski tubuhnya basah kuyup, lemparan air itu tak membuat Kapolres gusar. Ia justru tertawa lepas.

Ya guyuran air itu memang bukan teror atau lemparan sembarangan. Namun itu adalah kejutan yang sengaja disiapkan oleh jajaran Kodim dan Sub Denpom Sragen untuk memberikan surprise di HUT Polri.

“Mau lari ke mana saja nggak bisa. Saya tadi pasrah aja,” ujar Kapolres sembari menunjuk baju dinasnya yang basah kuyup.

Meski berbasah-basah, pucuk pimpinan di Polres Sragen itu mengaku bangga dan bahagia atas perhatian dan ucapan selamat dari koleganya TNI dan Forkompida di HUT Polri itu.

“Harapannya semoga bisa bersama-sama TNI dan Polri senantiasa menjaga NKRI,” tukas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com