JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gembleng Siswa Paskibraka, Bupati Karanganyar Minta Kegiatan Para Millenial Diunggah Agar Viral 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 77 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karanganyar tanggal 25 Juli sampai dengan 16 Agustus akan mengikuti pelatihan persiapan Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di Halaman Setda Karanganyar, Jum’at Pagi (26/07/2019). Yuli juga memberikan motivasi kepada anggota Paskibraka.

Dalam Sambutan bupati Karanganyar menyampaikan paskibraka akan memulai latihan untuk mengibarkan sang saka merah putih besok tanggal 17 Agustus 2019. Pemerintah kabupaten Karanganyar berterima kasih dan  mengapresiasi karena menjadi paskibra dan sudah melalui seleksi karena tidak semua terpilih.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kami berharap untuk dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena mengibarkan merah putih  melalui proses penjang sehingga rasa syukur, patriot nasionalis tumbuh dalam jiwa raga kita. Pastikan tidak ada kesalahan maka dari itu harus selalu fokus. Merah putih adalah kebanggaan bangsa dan sebagai alat pemersatu,” katanya.

Ia berpesan para generasi millenial menjadi figur teladan di era sekarang.  Ia meminta agar aktifitas mereka untuk diunggah di media sosial agar menjadi viral.

“Kami berharap kalian menjadi orang-orang di masa depan,” urainya.

Sementara itu sambutan dari Plh Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Agus Cipto Waluyo menyampaikan  kegiatan pelatihan Paskibraka dipusatkan di dua titik yakni Alun-Alun Kabupaten Karanganyar dan Asrama siswa SLB Negri Karangayar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Ada sebanyak 77 anggota Paskibraka merupakan siswa-siswi SMA-SMK pilihan di Kabupaten Karanganyar. Nantinya mereka akan digembleng oleh pembina dari Kodim 0727 Karanganyar, PPI Karanganyar dan Perwakilan OPD terkait. Adapun materi yang akan diberikan meliputi Pembinaan mental, Wawasan Kebangsaan, PBB dan Perilaku.

Dalam pelaksanaan seleksi terpilih satu orang siswa atas nama Reyhandika dari SMA N 1 Karanganyar sebagai calon paskibraka provinsi jawa tengah. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com