JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Gubernur Jateng Berikan Penghargaan ke SD Kristen Widya Wacana Jamseran

Dok SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Kristen Widya Wacana, Jamsaren, Surakarta  berhasil meraih penghargaan sebagai Pelaksana Terbaik I Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Lantaran prestasinya tersebut,  sekolah itu berhak maju ke ajang serupa di tingkat Nasional. Sebagai apresiasi terhadap prestasi SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang berlangsung di Salatiga, Rabu (17/7/2019) kemarin.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Dijelaskan, dari lima sekolah yang divisitasi oleh tim Adiwiyata Provinsi, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta dinyatakan lolos dan berhasil mendapat penghargaan tersebut.

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren semakin bertekad untuk terus membangun warga sekolah yang berbudaya lingkungan.

Sesuai dengan visi sekolah, tahun ajaran 2019/2020 telah dimulai untuk pembiasaan sekolah bebas plastik, di mana seluruh warga sekolah diajak untuk mengurangi penggunaan plastik. Baik itu kantong plastik kemasan, maupun gelas plastik.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Siswa dan seluruh warga sekolah dibiasakan untuk menggunakan alat makan, dan tumbler sendiri ketika membeli jajanan maupun minuman di kantin.

Di kantin pun juga sudah menerapkan jajanan sehat yang bebas 3P (pengawet, perasa, pewarna) dan tidak menjual makanan berplastik (ciki).

Harapannya, anak-anak mulai terbiasa untuk mencintai lingkungan mulai dari tindakan-tindakan kecil yang dibangun dari kebiasaan sejak dini. A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com