JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hari Pertama PPDB, SMPN 2 Sragen Jadi Primadona. Pendaftar Membeludak, Antrian Masih Bertahan Hingga Petang 

Ilustrasi antrian siswa pendaftaran siswa baru PPDB online di Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kerumunan antrian siswa dan orangtua yang mendaftar di SMPN 2 Sragen masih menyemut hingga petang pada hari pertama Kamis (4/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP di Sragen tahun akademik 2019/2020 diwarnai antrian panjang di sekolah favorit. SMPN 2 Sragen menjadi salah satu yang paling banyak diserbu pendaftar.

Pantauan di lapangan, antrian pendaftar memadati teras hingga halaman di SMPN 2 Sragen pada hari pertama PPDB. Pendaftar di SMPN di pusat kota yang terletak di sebelah kantor Pemkab itu benar-benar membeludak.

Saking banyaknya siswa yang mendaftar, petugas sampai kewalahan melayani entri data. Bahkan hingga pukul 16.00 WIB, kerumunan orangtua dan calon siswa masih memadati teras menunggu panggilan dari petugas entri data.

Pemandangan itu jauh berbeda dari beberapa SMPN lainnya yang ada di kota seperti SMPN 1, SMPN 5 dan SMPN 3 yang relatif sudah selesai entri sebelum pukul 13.00 WIB.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Barusaja selesai. Anak saya ndaftarnya di SMPN 2, pilihan kedua SMPN 1 dan ketiga SMPN 4 Sragen. Lha anaknya maunya ke sini (SMPN 2 Sragen),” papar Yanti, wali murid asal Kroyo, Karangmalang sesaat usai mendampingi putrinya mendaftar ke SMPN 2 Sragen, Kamis (4/7/2019).

Ia optimis dan yakin bisa diterima. Pasalnya jarak rumah ke SMPN 2 relatif cukup dekat. Nilai anaknya total 23.3.

Kepala SMPN 2 Sragen, Saryono mengakui jumlah pendaftar pada hari pertama memang membeludak, jauh di luar perkiraan. Hingga pukul 15.00 WIB, jumlah pendaftar yang terentri sudah mencapai 375 siswa.

Rinciannya untuk pendaftar reguler dalam zonasi sebanyak 304 siswa, jalur KKM 51 siswa, dan jalur prestasi sebanyak 20 siswa dan jalur pindah tugas masih kosong.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Ia mengatakan sebenarnya sudah menyiapkan lima petugas dan komputer untuk layanan pendaftaran. Jumlah itu sama dengan jumlah yang disiapkan sekolah lain.

Hanya saja, karena banyaknya pendaftar yang menyerbu ke SMPN 2, antrian memang sampai sore. Menurutnya proses entri data juga cukup memakan waktu karena pengecekan dan input data dilakukan menyeluruh sehingga satu siswa bisa memakan waktu 5 menit.

“Sampai siang ini total pendaftar yang melakukan entri data sebanyak 375 siswa. Kuota SMPN 2 Sragen ada 224 kursi di tujuh rombel atau kelas. Rinciannya 135 kursi untuk reguler, KKM 44 kursi, jalur prestasi 34 kursi dan pindah tugas 11,” jelasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com