JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hasil Survei Unisri Angkat Nama Gibran, Ini Reaksi PKS

Istimewa
   
Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil survei yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, salah satunya memunculkan nama pengusaha muda, yang kebetulan putra sulung presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Terkait hasil survei tersebut, Fraksi PKS kota Solo memberikan apresiasi positif.
Ditemui di gedung DPRD Kota solo, Sekretaris Fraksi PKS Asih Sunjoto Putro mengatakan, hasil survei tersebut merupakan potret yang ada di masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Unisri yang telah melakukan survei tersebut. Munculnya nama itu saya kira ini patut disambut dengan baik. Artinya masyarakat meminta calon dari kaum milenial dan juga calon itu tidak didominasi oleh orang lama, tapi juga diramaikan dengan calon-calon baru,” ujarnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Asih mengatakan, pihaknya juga akan melakukan survei, yang akan dilakukan bersama dengan tim riset internal.

“Karena itu kami juga meminta dari DPC, Depra dan pendukung, untuk mengusulkan nama baik dari internal maupun eksternal. Nama ini kami godok untuk kita usulkan ke acara pemilu raya yang nanti di gelar di awal Agustus bulan depan. Wali kota tidak murni partai, tapi figur meskipun mesin politik itu penting,” tambahnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Dari dinamika yang terjadi tersebut, ujar Asih, dia melihat cukup banyak kader yang menginginkan pihaknya untuk ikut bertarung dalam pilihan Walikota tahun depan. A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com